Eiichiro Oda Siapkan Sekuel Manga One Piece?

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 12:20 WIB
Manga One Piece 988
Manga One Piece Foto: Istimewa/ Manga One Piece 988
Jakarta -

Manga One Piece mencapai bab ke-997. Menuju akhir tahun, manga yang diciptakan oleh komikus Eiichiro Oda segera terbit bab ke-1.000.

Eiichiro Oda sukses menciptakan karakter-karakter One Piece sampai disukai para penggemarnya di seluruh dunia. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Eiichiro Oda ditanyakan soal sekuel One Piece jika manganya berakhir dalam beberapa tahun mendatang.

Sang komikus diketahui pernah mengobrol dengan editor tentang kemungkinan menulis sekuel One Piece. Dikutip dari ringkasan yang dipublikasikan akun fanbase One Piece di Twitter @Sandman_AP, Oda menyatakan ingin menulis sekuel.

"Oda dengan bercanda mengatakan dia ingin memulai manga baru berjudul Two Piece setelah One Piece," tulis @Sandman_AP, seperti dilihat detikcom.

Dalam wawancara tersebut, lelucon Eiichiro Oda terdengar keras dan jelas oleh editor dan para penggemarnya. Meski perkataan Oda dianggap tidak serius, tapi para penggemarnya berspekulasi Oda punya niat untuk membuat sekuel One Piece.

Jika Oda benar ingin menulis sekuel, fans tidak tahu akan sepanjang apa kelanjutan cerita manga One Piece. Satu-satunya manga yang sukses merilis sekuel saat ini adalah manga Boruto: Naruto Next Generations sebagai kelanjutan dari manga Naruto.

Selain perkataan soal sekuel manga One Piece, Eiichiro Oda mengaku pandemi COVID-19 mengubah industri manga di tahun mendatang. Khususnya soal One Piece yang ditulis Eiichiro Oda.

Eiichiro Oda mengisyaratkan fakta prediksi akhir serial One Piece mungkin akan berlipat ganda dari 5 tahun menjadi 10 tahun mendapat. Seorang netizen menerjemahkan hasil wawancara ke dalam bahasa Inggris yang kini tersebar di jagat maya Twitter.

"Ia (Eiichiro Oda) mengubah jawaban soal menyelesaikan manga One Piece dari rencana awal 5 tahun lagi pada wawancara terakhir menjadi 10 tahun jika situasi pandemi COVID-19 tetap sama," ucap Oda.

Tak hanya itu saja, Eiichiro Oda juga menyebutkan kemungkinan anggota kru Bajak Laut Topi Jerami yang akan menemui ajalnya.

"Salah satu bajak laut yang berjalan di atas kapal Topi Jerami mungkin akan menemui ajalnya," lanjut Eiichiro Oda.

Saat ini di manga One Piece, Bajak Laut Topi Jerami menghadapi ancaman terbesar saat mereka bertarung melawan Kaido dan Bajak Laut Beast. Luffy dan kawan-kawan berusaha membuka perbatasan negara terisolasi Wano Arc.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)