Menteri Eddy Prabowo Ditangkap, Komik Faktap Unggah Bu Susi Bak Wonder Woman

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 16:20 WIB
Komik Faktap Unggah Ilustrasi soal Bu Susi
Ilustrasi Bu Susi karya Komik Faktap yang kembali diperbincangkan Foto: Komik Faktap/ Instagram
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan dugaan korupsi ekspor benih lobster. Gara-gara berita penangkapan orang kepercayaan Prabowo tersebut, nama Susi Pudjiastuti kembali trending.

Di jagat maya Twitter, Bu Susi kembali trending. Sebagian besar netizen meminta agar Bu Susi kembali menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Komik Faktap pun mengunggah ilustrasi Bu Susi dengan jargon abadinya 'tenggelamkan!'. Dalam gambar yang diunggah Komik Faktap, Bu Susi tampak memakai ikat kepala simbol bintang seperti Wonder Woman.

Bu Susi tampak memamerkan otot di bagian lengan kiri sembari tersenyum saat mengenakan kacamata hitam. Komik Faktap mengatakan, "Bring back (bawa kembali) Bu Susi! #repost #BuSusi #KomikFaktap."

Saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Bu Susi atau Susi Pudjiastuti dikenal akan kebijakannya yang tegas terhadap penangkapan ikan ilegal.

Kata 'tenggelamkan' juga mengacu kepada ucapan Bu Susi untuk menenggelamkan kapal-kapal asing ilegal di perairan Indonesia.

Bu Susi atau Susi Pudjiastuti belum memberikan komentar atas permintaan netizen dengan trending namanya kembali maupun penangkapan Edhy Prabowo. Terakhir di Twitternya, Susi mengunggah berita bisnis ilegal benur lobster.

Sebelumnya, Komik Faktap mengunggah dua ilustrasi menyentil kasus yang menimpa Menteri Edhy Prabowo. Dalam salah satu gambar, Edhy Prabowo yang mengenakan seragam kemeja, bagian bajunya dicapit oleh lobster yang berwarna merah.

[Gambas:Instagram]



Ada juga ilustrasi ketika lobster tengah mengangkat batu yang ternyata ada banyak orang di balik batu tersebut. Para pengikut Komik Faktap segera menimpali ilustrasi tanpa keterangan tersebut.

"Ada udang di balik batu," ungkap @verdinandt.

"Udang di balik Gnadu," timpal netizen lainnya.

"Sedang dikejar lobster, eh bibit lobster deh hahaha," ucap @deoo***.

Komik Faktap dikenal sebagai komikus Instagram yang kerap menyentil isu-isu terkini soal sosial, politik, maupun yang sedang trending di Tanah Air.



Simak Video "Edhy Prabowo Diciduk KPK, Ini Kata Staf Presiden "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)