Sean Connery Meninggal, Komik Faktap Beri Tribute Lewat Gambar James Bond

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 12:38 WIB
Aktor pemeran James Bond pertama.
Foto: (istimewa)
Jakarta -

Industri Hollywood berduka atas kepergian aktor senior Sean Connery. Pemeran pertama James Bond itu meninggal di usia 90 tahun.

Ia mengembuskan napas terakhirnya pada 31 Oktober 2020. Kabar duka meninggalnya Sean Connery, tak hanya dirasakan oleh Hollywood saja tapi para penggemar James Bond pun merasakan hal yang sama.

Komik Faktap yang menjadi penggemar James Bond memberikan tribute lewat ilustrasi yang digambarnya. Lewat akun Instagram, Komik Faktap membagikan ilustrasinya tersebut.

"R.I.P. Sir Thomas Sean Connery #SeanConneryRIP #JamesBond #KomikFaktap," tulis Komik Faktap di keterangan ilustrasinya.

Komik Faktap membuat gambar sosok Sean Connery muda saat pertama kali memerankan karakter James Bond. Ilustrasi yang digambarnya sangat ikonik karena menampilkan putaran waktu seperti lensa yang menjadi adegan khas pembuka dari film James Bond.

Ilustrasi yang mendapat ribuan likes dan komentar itu disambut antusias juga oleh para penggemar Komik Faktap.

[Gambas:Instagram]

"My fave Bond ever. Next is Brosnan," tulis @ellejors.

"Asal usul nama belakangku... RIP," tulis netizen lainnya.

"Sampai jumpa dr Jones sr," tulis @koh_omar.

"RIP sir... Banyak perannya, salah satunya James Bond dan ayah dari Indiana Jones," tulis lainnya.

Sean Connery pertama kali memerankan film James Bond di tahun 1962 lewat Dr No. Sebagai Bond, sikap ramah dan humor masam dalam menggagalkan aksi penjahat membuatnya dikenal sebagai sosok flamboyan.

Karakter yang terkenal dengan deretan wanita cantik hingga masuk ke dalam situasi rumit juga turut mengangkat sosok Sean Connery secara langsung.

Pada usia 53 tahun, Sean Connery kembali menjadi Agen 007 dalam Never Say Never Again, sebuah produksi independen.

Connery memainkan serangkaian peran penting selain Bond dan memenangkan Academy Award untuk perannya sebagai polisi yang tangguh dalam The Untouchables pada 1987.

Ia juga tampil di beberapa film non-Bond yang terkenal termasuk Marnie yang digarap oleh sutradara Alfred Hitchcock, The Wind and the Lion pada 1975 dengan Candice Bergen hingga kerjasama dengan Steven Spielberg lewat Indiana Jones and the Last Crusade pada 1989.



Simak Video "Sean Connery 'James Bond' Berjuang Lawan Demensia Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)