Pemakaman Sean Connery Digelar Tertutup

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 08:40 WIB
Sean Connery dalam kunjungannya ke Fountainbridge tahun 2010 silam.
Foto: (BBC)
Jakarta -

Aktor pemeran James Bond, Sean Connery, meninggal dunia di usia 90 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir dalam tidurnya.

Sean Connery meninggal dunia saat berada di Bahama. Ia memang disebut tak dalam kondisi sehat selama beberapa waktu.

Pihak keluarga merilis pernyataan tentang upacara pemakaman Sean Connery. Upacara akan digelar secara tertutup.

"Akan ada upacara pemakaman yang akan digelar secara tertutup yang nantinya juga akan diikuti dengan peringatan, yang hingga kini belum direncanakan, setelah virus berakhir," ungkap pihak keluarga dikutip dari AFP.

Sean Connery adalah James Bond favorit penonton. Ia berkarier selama lebih dari 40 tahun dan jadi salah satu pria terkemuka di depan layar. Setelah jadi Agen 007, ia kemudian tampil di beberapa film keren lainnya seperti Indiana Jones and the Last Crusade.

Kepergian Sean Connery tentunya meninggalkan duka. Tak hanya untuk keluarga dan fans tetapi juga rekan-rekan sesama selebriti.

Daniel Craig mengawali tribute untuk sang mendiang melalui akun Twitter resmi 007. Ia mengaku ikut berduka dan mendoakan yang terbaik untuk keluarga Sean Connery.

"Aku turut sedih mendengar kabar kepergian salah satu aktor film terbaik. Sir Sean Connery akan selalu diingat sebagai Bond dan lebih dari itu. Ia adalah sebuah definisi era dan gaya," tulis Daniel Craig.

"Kecerdasan dan pesona yang ia tampilkan di layar lebar hanya bisa diukur dalam mega watt. Ia membantu menciptakan sebuah blockbuster modern," lanjutnya.

Hugh Jackman juga mengaku sangat berduka atas kepergian Sean Connery untuk selamanya. Ia mengaku sangat mengidolakan sang mendiang dan mengunggah fotonya di Twitter.

"Aku tumbuh dengan mengidolakan Sean Connery. Seorang legenda, baik di layar lebar maupun di dunia nyata. Semoga mendiang beristirahat dengan tenang," tulisnya.

Salma Hayek juga turut menuliskan tribute untuk Sean Connery melalui akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto hitam-putih sang aktor yang tengah tersenyum.

"Aku sedih mendengar kabar kepergian seorang legenda, Sean Connery. Paling tidak ia hidup hingga usia 90 tahun. Aku turut berduka cita untuk mereka yang ditinggalkan. Semoga ia beristirahat dengan tenang," tulis Salma Hayek.



Simak Video "Fakta Kematian Mantan Pemeran James Bond Sean Connery"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)