Diary Cewek Indigo Gambar Sosok Tak Kasat Mata Harus Minta Izin

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 18:52 WIB
Diary Cewek Indigo
Diary Cewek Indigo Foto: Diary Cewek Indigo/ Instagram
Jakarta -

Konten kreator Diary Cewek Indigo punya satu syarat yang harus dipenuhi ketika melukis sosok tak kasat mata. Ketika melakukan proses kreatif itu, Tiara harus meminta izin kepada sosok yang akan digambarnya.

Hal itu, lanjut Tiara, adalah syarat mutlak ketika menggambar. "Perlu (izin). Kalau gambar sosok tak kasat mata sebaiknya minta izin ya karena kan nggak semua sosok gaib mau ditampilkan ke publik," tuturnya saat diwawancarai detikcom.

Dalam penglihatan Tiara, sosok tak kasat mata yang digambarnya bisa tiba-tiba saja menemui. Terkadang ia juga bisa melihat adegan ketika sosok tersebut beraktivitas.

Sebagian besar sosok tak kasat mata yang dilukis Tiara memang minta digambar. Mereka juga kerap memasang harga sejumlah tertentu jika Tiara ingin menjualnya.

Tapi ada satu sosok yang selalu protes ketika Tiara menggambarnya. Sosok itu berasal dari Yunani bernama Venus.

Diary Cewek IndigoDiary Cewek Indigo Foto: Diary Cewek Indigo/ Instagram

Ketika Tiara menggambarnya, Venus selalu protes. Ada saja beberapa bentuk di wajah yang tidap mirip dengan aslinya. Misalnya saja, bentuk alis.

"Dibilang alis nggak sama, padahal kan ya diem dulu kek, kan aku lagi gambar tapi diprotes mulu," terangnya tertawa.

Tiara yang merasakan menjadi indigo sejak tahun 2013 itu menuturkan kebiasaan untuk meminta izin juga bertujuan untuk menghormati sosok tersebut.

"Kadang mereka kasih izin tapi pengin wajahnya ketutupan daun. Sebenarnya proses yang membuat ilustrasi itu menjadi mahal adalah izinnya yang sulit meski kebanyakan minta digambarin," tutur perempuan yang tengah mengenyam pendidikan di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) tersebut.

Diary Cewek Indigo yang dibuat Tiara berasal dari akun Instagram yang memuat komik strip keseharian para indigo dewasa. Tiara menggambar komiknya sesuai dengan warna-warna indigo yang khas yang memuat perjalanan menjadi indigo, ketika pergi ke bioskop, mal, maupun lokasi tertentu serta bertemu sosok tak kasat mata.



Simak Video "Status Masih Saksi, Artis Terduga Prostitusi Online Dipulangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)