Spotlight

Di Balik Lukisan Raja Rusa Ciptaan Diary Cewek Indigo

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 15:00 WIB
Diary Cewek Indigo
Foto: Diary Cewek Indigo/ Instagram
Jakarta -

Diary Cewek Indigo kerap menggambar ilustrasi-ilustrasi yang memanjakan mata dari makhluk mitologi. Ada raja-nya Elf yang disebut Lord of the Wood, Maiden of the Sea, Dewa dan Dewi Yunani sampai Raja Rusa atau Deer King.

Nah, pencipta Diary Cewek Indigo punya cerita di balik pembuatan lukisan soal Raja Rusa tersebut. Suatu hari, Tiara mendapatkan penglihatan soal raja Rusa yang ada di tengah hutan.

"Hutan itu ada suasana golden gitu, Di timeline Instagram, aku sempat tanya ke pembaca, ada yang bisa lihat nggak di sana. Ternyata itu penguasa hutan di sana. Bentuknya seperti rusa, ada tanduknya," tutur Tiara kepada detikcom.

"Kalau dia jalan sebetulnya tanduknya kayak cabang pohon gitu. Nyaru sama pohon di sana, pakai jubah emas. Jadinya fotonya kayak kelihatan sunset gitu. Sosoknya nggak akan sembarangan menunjukkan diri ke manusia," sambungnya.

Lantaran mendapat penglihatan soal sosok tersebut, Tiara pun menggambarkannya atas persetujuan. Ia juga menjual ilustrasinya kepada para pembaca lewat marketplace yang ada.

Tiara menyebutkan sebenarnya gambar itu ditujukkan bagi anak-anak. Energi yang terasa sangat kuat dan mistik.

Diary Cewek IndigoDiary Cewek Indigo Foto: Diary Cewek Indigo/ Instagram

"Waktu aku bikin buat anak-anak karena energinya sangat sejuk dan powerfull," lanjut Tiara.

Dalam penglihatan Tiara, Raja Rusa itu memeluk roh-roh elemental yang ada di hutan. Lewat lukisan yang digambar, ia ingin orang yang melihat bisa merasakan sejuknya alam.

"Kata pembaca yang sudah beli, ada yang merasa dipeluk, mencium bau rerumputan, beda ya masing-masing," katanya.

Ke depannya, lukisan mystic art yang berhasil digambar Tiara ingin dikumpulkan untuk sebuah pameran seni.

"Nggak mau garap buku tapi mau bikin pameran, cuma belum tahu gimana jalannya. Kayaknya seru ya kalau pameran, doain saja. Moga-moga saja ada yang mendengar doanya," lanjut Tiara sembari tertawa.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Iyut Bing Slamet Ditangkap saat Bersama Kakak Lelakinya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)