Spotlight

Diary Cewek Indigo, Catatan Indigo Dewasa Gambar Sosok Tak Kasat Mata

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 10:58 WIB
Diary Cewek Indigo
Diary Cewek Indigo ungkap catatan para indigo dewasa Foto: Diary Cewek Indigo/ Instagram
Jakarta -

Bicara soal indigo apa sih yang terlintas di benakmu? Orang yang punya kemampuan spesial yang mendapat anugerah atau hal aneh dalam diri seseorang?

Catatan para indigo dewasa terungkap dalam Diary Cewek Indigo yang dibuat oleh konten kreator bernama Tiara. Perempuan yang berdomisili di Jakarta itu menciptakan akun Instagram @diarycewekindigo sejak tahun 2017.

Kepada detikcom, Tiara menceritakan mengenai asal muda ia mendapatkan anugerah indigo yang bukan sama sekali keturunan.

"Saat itu aku punya pengalaman gaib cuma nggak tahu mau cerita ke siapa. Keluarga juga awam, trus kebetulan aku anak Desain Komunikasi Visual (DKV) dan bisa gambar komik. Jadi murni Diary Cewek Indigo untuk curhat aja," tutur Tiara ketika dihubungi, Selasa (27/10/2020).

Tiara menceritakan ketika ia memulai komik Diary Cewek Indigo, lambat laun ada teman-teman sesama indigo lainnya yang mulai berinteraksi. Dia pun mulai berkenalan dan berjejaring.

Diary Cewek IndigoDiary Cewek Indigo Foto: Diary Cewek Indigo/ Instagram

"Mungkin karena ini kisah nyata, jadi orang-orang pada suka kan. Ceritanya ringan, bukan gambar mistis yang gimana. Karena kan emang keseharian anak indigo. Jalan ke mal, nonton ke bioskop suka ketemu yang tidak terduga," lanjutnya.

Komik strip Diary Cewek Indigo pun dibuat Tiara dengan warna-warna nuansa hitam-putih dan khas biru Indigo. Dia pun lebih suka menggambar menggunakan cat air ketimbang digital.

Konten Diary Cewek Indigo bukan hanya soal komik strip saja, tapi juga ada Do You See What I See yang mengungkap sosok tak kasat mata. Serta ilustrasi berkonsep mystic art atau seni mistik tentang pertemuan Tiara dengan makhluk-makhluk tak kasat mata yang indah.

Diary Cewek IndigoDiary Cewek Indigo Foto: Diary Cewek Indigo/ Instagram

Tiara berjumpa dengan dewa dan dewi Yunani, peri, penguasa hutan, dan lautan yang kerap ada di mitologi dunia. Sampai mendapatkan energi dalam setiap gambar-gambarnya.

"Waktu aku gambar aku dapat juga energinya, bukan hanya sosok tapi juga kepribadiannya. Ketika aku tunjukkin gambarnya ke teman-teman indigo, wah mereka juga dapat energinya. Sampai sekarang gambar mystic art masih aku posting dan jual di marketplace," tukasnya.

Kali ini, spotlight culture detikHOT bakal membahas mengenai profil Diary Cewek Indigo sampai proses kreatif menggambar mystic art.

Simak artikel berikutnya ya!

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Polisi: Millen Cyrus Ditempatkan di Sel Khusus untuk Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)