Panggung Broadway di AS Tutup Lagi hingga Juni 2021

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 11:27 WIB
Panggung Broadway di New York
Broadway ditutup sampai Juni 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Pandemi Corona membuat sejumlah industri terkena dampaknya. Salah satunya, panggung broadway di New York, Amerika Serikat.

Teater broadway di New York ditutup selama setahun sampai Juni 2021. Liga Broadway mengumumkan semua pertunjukan ditangguhkan sampai 30 Mei 2021 karena pandemi COVID-19 yang berlangsung.

Gedung broadway di seluruh kota sudah tutup sejak 12 Maret 2020. Pengunjung teater yang memegang tiket sampai tanggal tersebut, disarankan untuk melakukan penukaran dan pengembalian uang,

Presiden Liga Broadway, Charlotte St Martin mengatakan dalam sebuah pernyataan, hampir 97.000 pekerja di industri broadway bergantung mata pencahariannya.

"Dampak ekonomi tahunan sebesar U$ 14,8 miliar bagi kota, keanggotaan kami berkomitmen untuk dibuka kembali sesegera mungkin setelah kondisi kota bisa pulih kembali. Kami bekerja tanpa lelah dan banyak mitra yang ingin mempertahankan agar industri ini bisa buka tirai lagi," ungkapnya, dilansir dari EW, Rabu (14/10/2020).

Ketika panggung broadway terhenti pada Maret lalu, sebanyak 31 produksi sedang berjalan. Termasuk 8 judul pertunjukan baru sedang dalam masa pratinjau.

Ada juga 8 produksi yang sedang dalam tahap latihan untuk dibuka pertengahan tahun ini. Gara-gara pandemi, musikal Frozen yang diproduksi oleh Disney memilih untuk ditutup secara permanen.

Produksi Who's Afraid of Virginia Woolf? juga memutuskan untuk menutup penyelenggaraannya sampai waktu yang tak ditentukan. Sama halnya dengan Phantom of the Opera yang tutup permanen setelah 34 tahun berjaya.

Tapi ada saja produksi broadway yang merencanakan ulang pertunjukan sampai 2021. Musikal The Music Man yang dibawakan oleh Hugh Jackman dan Sutton Foster akan dihidupkan lagi pada musim semi 2021.

Musikal Michael Jackson atau MJ juga pindah tanggal ke September 2021. Awalnya, Liga Broadway AS mengumumkan penutupan panggung sampai September 2020 tapi fakta berkata lain, COVID-19 tak kunjung reda.



Simak Video "Pentas Musik Ala Broadway, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)