Keren! Luffy Cs One Piece Jadi Karakter Marvel

Tia Agnes - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 19:24 WIB
One Piece Jadi Karakter Marvel
One Piece jadi karakter Marvel Foto: Istimewa
Jakarta -

Komikus Eiichiro Oda sukses mengenalkan penggemar pada banyak karakter yang ada di dalam manga One Piece selama lebih dari 20 tahun. Tapi bagaimana kalau kru Topi Jerami itu masuk ke Marvel Cinematic Universe?

Crossover antara One Piece dan Marvel menggabungkan dua karya seni. Dari semua manga dan franchise anime yang ada, One Piece menjadi karakter yang paling mudah dibentuk.

Salah seorang seniman mengunggah crossover antara One Piece dan Marvel ke akun Twitter pribadinya. Tanpa memberikan keterangan apa pun, ia menggungah karya seni ciptaannya.

Ilustrasi crossover itu menampilkan Monkey D Luffy mengenakan kostum Captain America, Roronoa Zoro layaknya Thor, Usopp sebagai Hawkeye, Nami menjadi Black Widow, dan karakter lainnya yang menjadi seperti karakter Marvel.

Karya seni yang di-retweet lebih dari 4 ribu followers itu membuat takjub para penggemar One Piece.

One Piece Jadi Karakter MarvelOne Piece Jadi Karakter Marvel Foto: Istimewa

"Seharusnya tentu saja crossover ini menakjubkan. Franky jadi Hulk, Robin menjadi Dr Strange, Brooke sebagai Loki, Chopper sebagai Ant Man, Vivi pun Wasp, Jinbei sebagai Drax hingga Blackbeard pun Thanos di bagian ilustrasi teratas," tulis seorang netizen.

Ini bukan pertama kalinya, fans One Piece dan Marvel membuat crossover dari dua karakter ikonik tersebut. Tapi dua franchise terbesar di dunia itu belum pernah mengumumkan crossover.

Saat ini, manga One Piece sedang libur sementara karena kondisi kesehatan komikus Eiichiro Oda yang sedang sakit.

"ONE PIECE dijadwalkan akan diterbitkan di majalah mingguan Shonen Jump Nomor 44 (dijual pada tanggal 5 Oktober) tapi akan ditangguhkan karena kondisi fisik yang buruk, penulis sakit mendadak," cuit Eiichiro Oda di akun Twitter @Eiichiro_Staff.

Eiichiro Oda juga menjelaskan kondisi kesehatannya saat ini sudah stabil ketimbang sebelumnya.

"Saya akan melanjutkan serialisasi dari edisi 46 (dijual pada 17 Oktober) setelah 2 edisi vakum. Terima kasih atas pengertian Anda," sambung Eiichiro Oda lagi.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)