Eiichiro Oda Benarkan Sakit Mendadak sampai Tak Bisa Garap Manga One Piece

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 21:42 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Kabar manga One Piece yang libur selama dua minggu membuat kaget pembaca setianya. Jelang penerbitan manga One Piece chapter 1.000 yang diprediksi akan terbit di akhir 2020 menjadi senjata pamungkas dari kelanjutan cerita bajak laut Topi Jerami tersebut.

Setelah rumor mengenai manga One Piece yang libur sementara, komikus Eiichiro Oda membenarkan kabar tersebut.

"ONE PIECE dijadwalkan akan diterbitkan di majalah mingguan Shonen Jump Nomor 44 (dijual pada tanggal 5 Oktober) tapi akan ditangguhkan karena kondisi fisik yang buruk, penulis sakit mendadak," cuit Eiichiro Oda di akun Twitter @Eiichiro_Staff pada 2 Oktober, seperti yang dilihat detikcom, Sabtu (3/10/2020).

Eiichiro Oda juga menjelaskan kondisi kesehatannya saat ini sudah stabil ketimbang sebelumnya.

"Saya akan melanjutkan serialisasi dari edisi 46 (dijual pada 17 Oktober) setelah 2 edisi vakum. Terima kasih atas pengertian Anda," sambung Eiichiro Oda lagi.

Pembaca setia One Piece dari seluruh dunia pun mendoakan kesehatan komikus kesayangannya. Sebagian besar ingin agar Oda mendahulukan kesehatannya yang paling utama.

"Yes, Oda.. kami akan sabar menunggu," kicau seorang warganet.

"Tidak perlu minta maaf untuk apa pun, Oda benar-benar butuh istirahat dan dia sudah seharusnya menerima istirahat. Selama masa pandemi ini, kesehatan adalah hal yang utama. Please, jagalah kesehatanmu, kamu tidak akan sakit lagi," cuit @TrafalgarLizzy disertai GIF Monkey D Luffy sedang bercucuran air mata.

"Senang akhirnya mendengar kabar ia baik-baik. Kami akan menunggu dengan sabar, Oda-san," cuit netizen lainnya.



Sebelumnya, penerbit Shonen Jump juga membenarkan kabar manga One Piece libur dua minggu.

"ONE PIECE dipastikan akan punya dua jeda berturut-turut, dan baru akan terbit di edisi majalah ke-46 dengan sampul dan halaman warna utama. Alasan istirahat tersebut adalah Eiichiro Oda tiba-tiba jatuh sakit," tulis keterangan Weekly Shonen Jump @WSJ_Manga di akun Twitter, seperti dilihat detikcom.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)