Hiks.. Manga One Piece Libur Selama 2 Minggu

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 09:22 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece dikabarkan akan libur selama dua minggu Foto: Istimewa
Jakarta -

Bagi kamu pembaca setia manga One Piece tampaknya harus bersabar dengan kehadiran bab terbaru. Komik yang ditulis oleh Eiichiro Oda itu dikabarkan bakal libur selama dua minggu lamanya.

MangaPlus Shueisha membagikan kabar tersebut lewat akun Twitter pribadinya. Sampai saat ini, memang tidak ada pembaruan yang diunggah di halaman One Piece.

"Menurut MANGAPlus, ONE PIECE akan memasuki jeda selama dua minggu untuk volume majalah #44 dan #45, dilanjutkan kembali di edisi ke #46 yang akan terbit pada Sabtu tanggal 17 Oktober 2020. Belum ada konfirmasi tentang hal ini, jadi kita harus menunggu sampai ada pernyataan resmi," tulis Weekly Shonen Jump @WSJ_manga, seperti dilihat detikcom, Kamis (1/10/2020).

Libur yang diambil Eiichiro Oda merupakan jeda darurat. Eiichiro Oda baru saja mengomentari idenya untuk menerbitkan bab terbaru untuk mencapai angka 1.000 di akhir tahun 2020.

"Kami harus mendapatkan pernyataan Eiichiro Oda minggu ini, jika hal ini memang benar," lanjut @WSJ_manga.

"VIZ juga telah memperbarui jadwal ONE PIECE dengan bab berikutnya yang akan rilis dalam 13 hari, yang menunjuk ke tanggal 11 Oktober. Apakah ada istirahat kedua atau tidak, kami harus menunggu pernyataan resmi untuk mengonfirmasinya," sambungnya lagi.



Pengumuman libur ini mengejutkan tim penerbit karena Oda tidak mengatakan apa-apa untuk jeda sementara. Komikus asal Jepang baru-baru sempat merencanakan untuk sering istirahat karena One Piece mendekati bab 1.000.

Tapi tidak ada penjelasan kapan jeda itu akan dimulai. Penggemar manga One Piece juga masih menunggu kejelasan dari editor One Piece tentang perubahan jadwal ini.

Saat ini, manga One Piece sudah mencapai chapter ke-991. Manga One Piece 991 yang terbit akhir pekan lalu trending topic di Twitter Indonesia.

Sebagian besar pembaca penasaran dengan kelanjutan peperangan yang terjadi di Onigashima, antara kubu Luffy Cs dan pasukan Kaido. Peperangan itu juga disebut sebagai yang terbesar di Wano Arc.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)