Patung Harry Potter Lagi Main Quidditch Bertengger di London

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 02 Okt 2020 11:09 WIB
Patung Harry Potter
Patung Harry Potter diresmikan di Leicester, London Foto: Istimewa
Jakarta -

Patung Harry Potter yang sedang menaiki sapu terbangnya saat permainan Quidditch bertengger di Leicester Square, London. Patungnya pun diresmikan pada Rabu (30/9/2020).

Patungnya menampilkan Harry Potter yang tengah menerbangkan sapu Nimbus 2000 di atas lapangan Quidditch Hogwarts. Berbahan perunggu, karya seninya sengaja berdiri di lokasi pemutaran perdana filmnya Harry Potter and the Philosopher's Stone pada November 2001.

Kepala Eksekutif Heart of London Business Alliance, Ros Morgan, mengatakan karakter Harry Potter sangat penting untuk sastra, teater, dan dunia film.

"Kami tahu penggemar Harry Potter ada dari segala usia di dunia. Kami berharap dapat menyambut penggemar Harry Potter di West End dan Leicester Square, kapan pun itu," tutur Ros Morgan, dilansir dari Reuters, Jumat (2/10/2020).

Di lokasi Leicester Square, patung Harry Potter bergabung dengan ikon film lainnya. Di antaranya adalah Laurel & Hardy, Mary Poppins, Mr Bean, dan Paddington.

Ikon dari dunia perfilman itu menjadi bagian dari proyek Scenes in the Square di Leicester Square.

Penggemar cerita Harry Potter yang menyambangi lokasi berdirinya patung menyambut antusias. Finn Bruce, 10 tahun, mengatakan cerita Harry Potter karangan JK Rowling membuatnya berimajinasi dan hidupnya layaknya penyihir yang sedang sekolah.

"Saya suka Harry Potter dan senang untuk berpose berpura-pura sedang main Quidditch. Akhirnya Harry Potter ada di London, untuk menyambut seluruh fans dari negara-negara lainnya," tukasnya.

Sementara itu, di tengah peresmian patung Harry Potter di London, pencipta dan pengarang JK Rowling mendapatkan kecaman dari 200 penulis seluruh dunia. Pendapatnya yang antitransgender dinilai membahayakan bagi umat manusia.

Para penulis itu menandatangani petisi yang menyatakan menolak pendapat JK Rowling. Serta mendukung masyarakat transgender dan non-biner untuk terus ada di dunia ini.



Simak Video "Menjelajah Layaknya Harry Potter di Games Hogwarts Legacy"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)