Wakanda Forever! Mural Chadwick Boseman Diresmikan di Pusat Kota Disney

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 12:07 WIB
Mural Chadwick Boseman di Anaheim, California
Mural Chadwick Boseman di pusat kota Disney Foto: Istimewa
Jakarta -

Disney memberikan penghormatan terhadap sosok Chadwick Boseman yang meninggal karena sakit kanker usus besar. Mural bintang Black Panther itu diresmikan di pusat kota Disney, Anaheim, California, AS.

Seniman yang sering bekerja sama dengan Disney, Nikkolas Smith, yang mengerjakan muralnya.

Nikkolas Smith mengatakan sebagai mantan Disney Imagineer, dia mendapatkan kehormatan untuk mengerjakan inisiatif rumah sakit anak-anak terbesar dan kampus Avengers.

"Saya melihat hati besar Chadwick Boseman secara langsung dan menemukan perjuangannya yang berani melawan kanker. Saya terinspirasi untuk membuat penghargaan ini demi menghormati kehidupan dan warisannya. Bagi kami, dia dulu dan akan selalu menjadi T'Challa," ujar Nikkolas Smith, dalam sebuah wawancara seperti dilansir berbagai sumber, Jumat (24/9/2020).

Dalam akun Instagram, Nikkolas Smith berpose dengan simbol Wakanda Forever. Ia juga mengatakan karyanya dipajang di Downtown Disney.

Mural Chadwick Boseman di Anaheim, CaliforniaMural Chadwick Boseman di Anaheim, California Foto: Istimewa

"Ini adalah momen berharga bagi saya. Bagi jutaan anak, T'Challa adalah legenda yang lebih besar dari kehidupan dan tidak ada yang layak menjadi Black Panther selain dirinya. Wakanda Forever," lanjutnya.

Mural karyanya menggambarkan Chadwick Boseman yang mengenakan kostum Raja T'Challa tengah bersimpuh dan membuat simbol Wakanda Forever. Chadwick juga tampak tersenyum kepada seorang anak kecil berkulit hitam yang mengenakan baju rumah sakit.

Anak kecil itu memakai topeng Black Panther sambil berpose tangan di dada menunjukkan Wakanda Forever.

Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 di usia 43 tahun. Ia berjuang melawan kanker usus besar selama empat tahun belakangan.

Sang aktor sudah menjadi bagian dari keluarga Marvel Disney sejak menjadi Raja T'Challa. Serta ketika berperan sebagai Thurgood Marshall, James Brown, dan Jackie Robinson dalam film biopik.

Kepergian Chadwick Boseman membuat kaget para penggemar dan Hollywood. Di film Black Panther yang meraih 7 nominasi Oscar termasuk untuk kategori film terbaik.

Meski mural Chadwick Boseman sudah diresmikan saat ini, Disneyland masih ditutup di tengah pandemi virus Corona.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Twitter Sebut Kicauan Chadwick Boseman Paling Banyak Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)