Van Gogh Alive Dibuka di Sydney saat Pandemi, Kapan Mampir Indonesia?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 23 Sep 2020 12:07 WIB
Pameran seni digital Van Gogh Alive
Van Gogh Alive Foto: Istimewa
Jakarta -

Mahakarya Vincent van Gogh telah dihidupkan kembali dengan pengalaman multi-indera yang tak terlupakan. Pameran seni Van Gogh Alive kini digelar di Sydney, Australia.

Eksibisi yang dibuat oleh Grande Exhibitions telah menarik 6 juta pengunjung di seluruh dunia dan 50 negara. Termasuk yang digelar di Sydney, Australia, bulan ini.

Pameran seni yang berjudul Van Gogh Alive dibuka kemarin dan menjadi versi terbesar di seluruh dunia. Pengalaman menikmati Van Gogh dapat merangsang dan digelar terbatas saat pandemi COVID-19.

"Karya Van Gogh telah dipamerkan dan dinikmati di seluruh dunia selama lebih dari seabad tapi tidak pernah seperti ini," tulis keterangan website Van Gogh Alive, seperti dilihat detikcom, Rabu (23/9/2020).

"Sejak Anda masuk, ada banyak simfoni cahaya, warna, dan suara yang kuat, serta bersemangat memaksa kamu untuk meninggalkan dunia nyata. Kamu akan membenamkan diri di dalam lukisan-lukisannya, sebuah pengalaman yang memesona, menghibur, dan mendidik," lanjut website Van Gogh Alive lagi.

Vincent Willem van Gogh lahir di Belanda pada 1853. Sepanjang kariernya, ia telah menghasilkan lebih dari 2.000 karya seni.

Karya-karya Van Gogh menjadi mahakarya yang langka dan paling dicari oleh kolektor dunia. Penyelenggara Grande Exhibition, menuturkan, pengunjung tak hanya ditampilkan karya-karya agung Van Gogh saja. Namun tujuan pameran lebih dari hal tersebut.

"Kami ingin membenamkan audiens dengan karya agung Van Gogh melalui proyeksi besar, cahaya, dan suara tapi juga menceritakan bagian dari kehidupan pelukis dengan menciptakan asal tempat ia ada," ungkap Grande Exhibition, dilansir dari berbagai sumber.

Lewat pameran seni Van Gogh Alive, eksibisi ini juga dikabarkan akan menyambangi Filipina pada 26 Oktober 2020. Lebih dari 3.000 gambar inspirasional sang seniman yang bakal hadir secara live dan interaktif dalam ukuran raksasa.

Pameran dibuka pada 29 Oktober hingga 8 Desember 2019 di 4 One Bonifacio Global City, Taguig, Manila. Bakal mampir ke Filipina dan Sydney, kira-kira Van Gogh Alive bakal mengunjungi Jakarta nggak yah?



Simak Video "Lukisan Van Gogh Hilang di Museum Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)