detikHot

art

Galabby Unjuk Gigi Lagi di Panggung Teater

Rabu, 15 Jan 2020 14:24 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Muhammad Ridho Galabby Unjuk Gigi Lagi di Panggung Teater
Jakarta - Sukses dengan program 'Indonesia Menuju Broadway', Galabby kembali unjuk gigi di panggung teater. Beradu akting dengan puluhan pemain Melanesia lainnya, Galabby bakal berperan sebagai monster.

"Saya jadi salah satu monster dan harus belajar akssennya. Mas Garin mau kita out of the box. Hanya aksen dan kata-kata dari Papua tersebut," ujar Galabby ketika mengobrol dengan detikcom, belum alma ini.

Mengusung perpaduan budaya dari Indonesia Timur (Melanesia), Garin Nugroho mengkombinasikan elemen pergerakan tubuh dari tradisi Nusa Tenggara Timur hingga Papua. Serta dengan gerak tablo dan tubuh kontemporer yang dikoreografi Otniel Tasman dan Boogie Papeda.



Istri Dimas Danang itu mengaku dalam pertunjukannya ada kolaborasi antara kemampuan akting, menyanyi, dan menari. Tiga hal itu yang wajib ada di dalam pentas 'Planet - Sebuah Lament'.

Sejak beberapa bulan belakangan, Galabby mencari ritme untuk menyelaraskan antara kemampuan akting dan menyanyi.

"Saya menemukan fakta kalau power para pemain Indonesia Timur itu bagus-bagus, besar-besar dan kesulitan ada banyak. Kalau mereka kan sudah jadi, nggak kayak saya, harus belajar dengan hitungan," lanjut Galabby.

"Kesulitan saya lebih ke chemistry dan menyatu dengan ceritanya juga," pungkasnya.






Simak Video "'Planet Sebuah Lament', Pentas Renungan Karya Garin Nugroho"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com