detikHot

art

Perdana, Hajatan Pekan Kebudayaan Nasional Digelar Oktober

Jumat, 13 Sep 2019 17:36 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes Foto: Tia Agnes
Jakarta - Hajatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) perdana digelar di Jakarta pada 7-13 Oktober 2019. Selama sepekan seniman, budayawan, pencinta seni sampai masyarakat diajak untuk berpartisipasi meramaikan gelaran tersebut.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hilmar Farid, menuturkan Pekan Kebudayaan Nasional digelar karena salah satu rekomendasi dari Kongres Kebudayaan.

"Dari salah satu rekomendasi harus menyediakan ruang interaksi buat masyarakat yaitu ruang inklusif buat semuanya," ujarnya saat jumpa pers di Gedung A kantor Kemendikbud, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019).



Nantinya, hajatan para pegiat kebudayaan bakal berlangsung setiap dua tahun sekali. Untuk tahun ini ada 5 kegiatan utama, yaitu permainan rakyat, pameran kebudayaan, konferensi pemajuan kebudayaan, pagelaran karya budaya bangsa, dan pawai budaya.

"Ini adalah upaya kami untuk membangun ruang bersama di masyarakat kita. Bicaranya adalah bahasa kebudayaan," lanjut Hilmar Farid.

Perdana, Hajatan Pekan Kebudayaan Nasional Digelar OktoberFoto: Tia Agnes
Nantinya pawai budaya dikoreografi oleh Denny Malik di puncak acara pada 13 Oktober, maestro tari Didik Nini Thowok, Didi Kempot hingga seniman Tanah Air lainnya akan mengisi acara sepanjang Pekan Kebudayaan Nasional 2019 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.


Simak Video "Cabuli Anak di Bawah Umur, ART di Mamasa Dicokok Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com