Pameran Seni Yayoi Kusama di Jakarta Dibuka untuk Umum 12 Mei

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 11 Mei 2018 14:25 WIB
Pameran Seni Yayoi Kusama di Jakarta Dibuka untuk Umum 12 Mei Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Untuk pertama kalinya, karya-karya ikonik dari Yayoi Kusama dipamerkan di Ibu Kota. Hari pertama pameran seni 'Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow' akan dibuka untuk umum pada Sabtu (12/5) di Museum MACAN, Jakarta Barat.

Sebelum pembukaan untuk publik, serangkaian acara untuk pameran Yayoi Kusama sudah digelar pada Senin (7/5) khusus media preview. Pada Selasa (8/5), acara dilanjutkan dengan peresmian dan undangan bagi influencer.



Saat malam pembukaan ada Yang Mulia Masafumi Ishii (Dubes Jepang untuk Indonesia), Fenessa Adikoesoemo (Ketua Yayasan Museum MACAN), Aaron Seeto (Direktur Museum MACAN), Mediko Azwar (Marketing Director, Grab Indonesia), Haryanto Adikoesoemo (Pendiri Yayasan Museum MACAN), dan Triawan Munaf (Kepala Bekraf).

Pameran Seni Yayoi Kusama di Jakarta Dibuka untuk Umum 12 Mei Pameran Seni Yayoi Kusama di Jakarta Dibuka untuk Umum 12 Mei Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Saat media preview, Direktur Museum MACAN Aaron Seeto mengatakan pihak museum sudah memprediksi akan adanya lonjakan pengunjung di eksibisi tersebut.

"Kami tahu efek dari Yayoi Kusama yang dikenal dunia. Kami siap dengan hari-hari sibuk mulai dari hari pertama pembukaan untuk publik," kata Aaron Seeto.

Untuk pameran 'Yayoi Kusama: Life is the Heart of a Rainbow' tiketnya dibanderol Rp 100 ribu (dewasa), Rp 90 ribu (pelajar), dan Rp 80 ribu (anak-anak). Pameran dibuka untuk publik mulai 12 Mei hingga 9 September 2018.

(tia/tia)