'Mean Girls' dan 'SpongeBob SquarePants' Pimpin Nominasi Tony Awards

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 02 Mei 2018 14:00 WIB
'Mean Girls' dan 'SpongeBob SquarePants' Pimpin Nominasi Tony Awards Foto: Hollywood Reporter
Jakarta - Tony Awards kembali mengumumkan daftar panjang nominasi musikal maupun broadway yang eksis di panggung pertunjukan tahun ini. Musikal 'Mean Girls' dan 'SpongeBob SquarePants' memimpin nominasi.

Panggung musikal 'Mean Girls' diadaptasi dari film yang rilis 2004 silam. Di ajang Tony Awards, 'Mean Girls' meraih 12 nominasi termasuk Tina Fey yang menulis kedua adaptasi tersebut.

Tina Fey dinominasikan untuk skenario adaptasi terbaik. Sementara pemain lainnya Taylor Louderman, Gray Henson, dan Ashley Park juga dinominasikan.



Casey Nicholaw dinominasikan untuk koreografi terbaik dan sutradara terbaik. Sedangkan 'SpongeBob SquarePants: The Musical' juga mendapatkan 12 nominasi.

Aktor utama terbaik Ethan Slater dinominasikan. Lagu-lagu yang dimainkan di 'SpongeBob SquarePants' juga masuk dalam nominasi.

Ada lagu-lagu yang ditulis oleh John Legend, Lady Antebellum, Panic! at the Disco, Steven Tyler 'Aerosmith', Sara Bareilles, The Flaming Lips, dan Cyndi Lauper.

Selain itu, masih ada musikal 'Angels in America' yang mendapat nominasi sebanyak 11. Aktor Andrew Garfield, Nathan Lane, Denise Gough, dan Susan Brown juga dinominasikan di ajang penghargaan.

Di posisi keempat ada teater 'Harry Potter and the Cursed Child' yang meraih 10 nominasi. Jamie Parker (Harry), Noma Dumezweni (Hermione), dan Anthony Boyle (Scorpius) disebut-sebut akan mendapat piala di ajang Tony Awards.

Penulis naskah Jack Thorne dinominasikan sebagai naskah terbaik dan John Tiffany masuk daftar pendek sutradara terbaik.

(tia/tia)