Wisata Seni di Atlanta

Karya Instalasi Unik dan Raksasa Hiasi Galeri High Museum of Art

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 05 Jan 2018 16:10 WIB
Karya Instalasi Unik dan Raksasa Hiasi Galeri High Museum of Art Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Atlanta - Lantai tiga dari High Museum of Art menjadi area yang menarik bagi pecinta seni remaja. Di lantai tersebut, beragam seni kontemporer khususnya seni instalasi menghiasi setiap sudut ruangan.

Uniknya karya instalasi Frank Stella 'Warka III' (1973) bercampur dengan David Adamo 'Untitle' (2016). Stella memang dikenal sebagai seniman yang menciptakan garis penuh warna.

Di ruangan lainnya, ada karya seni instalasi Anish Kapoor yang terbuat dari besi dan berbentuk seperti cermin dua sisi. Karya pemenang Turner Prize Inggris itu menggabungkan antara seni dan sains menjadi pengalaman yang multi sensorik bagi pendengarnya.



Lewat instalasi 'Untitle', Kapoor menggunakan bentuk yang tak biasa, cekung, dan menciptakan perasaan yang luar biasa melalui refleksi di permukaannya. Pola segitiga yang ada di karya adalah hasil penelitian Kapoor tentang fraktal (benda geometris).

Karya Instalasi Unik dan Raksasa Hiasi Galeri High Museum of ArtKarya Instalasi Unik dan Raksasa Hiasi Galeri High Museum of Art Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Di karya ini beberapa kali Mark, 10 tahun, berpose di depan cermin bersama ibunya, Stephanie.

"Kami sering ke High Museum of Art dan melihat koleksi karya seni di sini. Secara berkala setiap beberapa bulan sekali, selalu ada karya berbeda yang dipamerkan," tuturnya ketika berbincang dengan detikHOT, belum lama ini.

Selain itu, ada lukisan 'Abstract Painting (849-2)' karya Gerhard Ritcher asal Jerman. Patung, seni instalasi, dan lukisan yang dipajang dipadukan dengan desain modern bangunan High Museum of Art menambah daya tarik tersendiri bagi turis.

Bagaimana tertarik menyambangi High Museum of Art Atlanta? Museum terletak di 1280 Peachtree St NE, Atlanta dan buka dari 09.00-17.00 waktu setempat.

(tia/tia)