DetikHot

art

Berkonsep Futuristik, Taman Indonesia Kaya akan Diresmikan 2 Mei 2018

Rabu, 01 Nov 2017 11:34 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Berkonsep Futuristik, Taman Indonesia Kaya akan Diresmikan 2 Mei 2018 Foto: Tia Agnes
Semarang - Taman budaya pertama di Jawa Tengah yang nantinya bakal dikenal sebagai Taman Indonesia Kaya secara resmi menggelar groundbreaking hari ini. Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan President Director Djarum Foundation meresmikannya di Taman Menteri Supeno, depan SMA 1 Semarang.


Selama setahun Taman Indonesia Kaya akan berlangsung pembangunannya. Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian mengatakan peresmian akan dibuka pada 2 Mei 2018 mendatang.

"Bertepatan dengan tanggal ulang tahun kota Semarang. Sebelumnya, kami hadir di Jakarta lewat Galeri Indonesia Kaya yang berusia kini empat tahun dan berhasil mendapatkan 425 ribu pengunjung," ujar Renitasari Adrian di Taman Menteri Supeno, Semarang, Rabu (1/11/2017).

Berkonsep Futuristik, Taman Indonesia Kaya akan Diresmikan 2 Mei 2018 Foto: Tia Agnes

Nantinya, ruang publik berkonsep futuristik bagi seni pertunjukan di Indonesia akan berkelanjutan eksistensinya di kota-kota lain. "Harapannya semoga panggung ini bisa jadi ajang ekspresi bagi seniman dan jadi hiburan berkualitas di Semarang," katanya.

Setelah pembangunan Taman Indonesia Kaya selesai, nantinya ruang publik ini bakal dihibahkan kepada pemerintah kota Semarang.


"Taman ini dikenal sebagai lokasi yang strategis di Semarang dan sering jadi lokasi warganya untuk nongkrong atau kumpul-kumpul. Semoga banyak warganya yang akan datang ke sini dan tamannya jadi semakin adem," tutup Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.
(tia/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed