DetikHot

art

Teater Koma Siapkan 135 Kostum Pemain untuk 'Sin Jie Kwie 4'

Kamis, 26 Okt 2017 18:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Teater Koma Siapkan 135 Kostum Pemain untuk Sin Jie Kwie 4 Foto: Teater Koma (Tia Agnes)
Jakarta - Bagi penikmat dan pecinta setia Teater Koma, pentas 'Sin Jie Kwie' menjadi momen yang terkenang. Pertunjukan tersebut berdurasi paling panjang sekaligus megah dari sisi kostum serta artistik terbaik di atas panggung.

Bagaimana dengan pementasan 'Sie Jin Kwie - Melawan Siluman Barat' kali ini?

"Kami membuat lebih dari 135 kostum pemain. Ada satu pemain yang double empat peran, jadi kan empat kostum. Kostum prajurit Turki dan pasukan Tang masing-masing 30. Jadi ya kalau dihitung-hitung semuanya bisa 135 pemain," tutur tata busana Teater Koma, Rima Ananda saat jumpa pers Kamis (26/10/2017).

Sejak 'Sin Jie Kwie' pertama, Rima sudah terlibat menggarap bagian kostum pemain. Dia pun mengakui kostum di lakon-lakon 'Sie Jin Kwie' lebih megah ketimbang produksi lainnya.

"Pak Nano kan selalu berpesan Sin Jie Kwie ini memang adaptasi sari China tapi jangan sampai seperti Opera China, harus unsur Indonesia," kata Rima.

Unsur-unsur Indonesia pun terlibat dalam bahan kostum yang digunakan. Banyak kain batik dari Pekalongan, Lasem, dan Cirebon yang menjadi sasaran dari tim busana.

"Kalau di Sin Jie Kwie kedua dan ketiga batik Lasem lebih dominan. Yang ini kami masukkan tiga bahan batik," tambahnya lagi.

Karakter Hwan Lie Hoa pun sengaja ditambahkan unsur warna tosca yang membuat panglima perempuan itu lebih manis. "Terlihat lebih manis tapi dia sebenarnya ini panglima perang," tutup Rima.


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed