DetikHot

art

Perayaan 50 Tahun Singapura-Indonesia Hadir Lewat Lukisan Naufal Abshar

Rabu, 13 Sep 2017 10:37 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Perayaan 50 Tahun Singapura-Indonesia Hadir Lewat Lukisan Naufal Abshar Perayaan 50 Tahun Singapura-Indonesia Hadir Lewat Lukisan Naufal Abshar Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Perayaan hubungan diplomatik 50 tahun Singapura dan Indonesia dirayakan dengan pameran seni yang bertajuk 'Rising 50'. Dipamerkan di area lobi gedung World Trade Center (WTC) 2 Jakarta Pusat, salah satu lukisan karya seniman anak bangsa Naufal Abshar menampilkan simbol dari dua negara tersebut.

Bukan simbol Ibu Kota maupun Singapura yang ditampilkan, namun Naufal Abshar melukis obyek lain. Lewat gambar kakek dan nenek yang sudah 50 tahun bersama, lulusan LASALE College of the Arts dan Goldsmith University di London itu berhasil menggambarkannya.



"Itu sebenarnya gambar kakek dan nenek saya yang mereka sudah bareng selama 50 tahun. Kebetulan juga perayaan Singapura dan Indonesia juga berusia 50 tahun," kata Naufal Abshar ditemui di Gedung WTC 2, Jakarta Pusat, Selasa (12/9) malam.

Menurutnya, lukisan 'Golden Anniversary' bisa menceritakan pesan yang sama antar hubungan diplomatik dua negara.

"Kebersamaan 50 tahun dan seterusnya," harap Naufal Abshar.



Dalam lukisan 'Golden Anniversary', Naufal tetap menggambarkan kakek dan neneknya tengah tertawa. Kata-kata 'HA HA HA' juga diselipkan di dalam tulisan. Tak lupa dengan kata-kata yang ada di dalam kepala obyek. Di bagian gambar sang kakek, ada tulisan 'destiny', 'loyalty 701', 'good dad 49%', 'husband 72 %' dan lain-lain.

Sedangkan di bagian kepala sang nenek ada tulisan 'Kid educater 40%', 'love 67%', 'family 60%', 'amazing wife 75%', dan lain-lain. Karya ke-8 seniman Singapura dan Indonesia masih bisa dikunjungi hingga 12 Oktober 2017 di lobi area, Gedung WTC 2, Jakarta Pusat.


(tia/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed