DetikHot

art

Nano Riantiarno hingga Nyoman Nuarta Raih Penghargaan 72 Ikon Prestasi

Senin, 21 Ags 2017 15:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Nano Riantiarno hingga Nyoman Nuarta Raih Penghargaan 72 Ikon Prestasi Nano Riantiarno hingga Nyoman Nuarta Raih Penghargaan 72 Ikon Prestasi Indonesia Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
Jakarta - Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP Pancasila) menyelenggarakan Festival Prestasi Indonesia dengan memberikan penghargaan kepada 72 orang insan kreatif. Beberapa nama di antaranya berasal dari ranah seni dan budaya.

Di antaranya adalah pematung Nyoman Nuarta, pendiri Teater Koma Nano Riantiarno, koreografi Eko Supriyanto yang dikenal mendirikan Ekos Dance Company, sutradara Garin Nugroho, dan lain-lain.

UKP Pancasila membagi kategori 72 insan kreatif ke dalam empat kategori. Yakni, ilmuwan dan inovator, olahraga, seni dan budaya, serta pegiat sosial.




Kepala UKP Pancasila, Yudi Latief mengatakan penghargaan digelar untuk memberikan apresiasi kinerja dari putra-putri bangsa. "UKP-Pancasila mencoba mengarusutamakan visi sejarah yang lebih optimis dengan ikut membangun tradisi mengapresiasi kinerja positif dan prestasi 72 putra-putri bangsa," kata Yudi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta selatan, Senin (21/8/2017).

Menurut salah satu tim seleksi Nia Sjarifuddin, kriteria untuk menjadi ikon prestasi pernah memperoleh penghargaan atau juara tingkat nasional dan internasional. Upacara pembukaan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional seperti Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang mewakili Presiden Joko Widodo.


(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed