Liburan ke Gangneung, Intip Serunya Member iKON Belajar Bikin Kopi!

Jihaan Khoirunnissa - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 16:28 WIB
IKONS
Foto: Istimewa
Jakarta -

Berlibur ke Gangneung rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati kopi. Apalagi mengingat kota kecil di pinggir laut ini merupakan salah satu penghasil kopi paling terkenal di Korea Selatan.

Nah, di episode 12 iKON's Type: One Summer Night, member iKON berkesempatan mengunjungi museum kopi. Di sana para anggota dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama yang terdiri dari June, Bobby, Jay akan menghias cangkir kopi. Mereka mulai dengan merancang desain di selembar kertas sebelum menuangkannya di badan cangkir.

"Aku menggambar makhluk yang ada di imajinasiku. Ada 2, yang pertama namanya Notorius. Yang kedua The King is Back. Makhluk ini mirip seperti tato yang ada di dada Conor Mcgregor (atlet bela diri asal Irlandia)," kata June.

Sementara Bobby membuat gambar tengkorak yang melayang di angkasa. Lalu Jay memilih untuk melukiskan gambar para member iKON. Namun yang menarik kepala para anggota diganti dengan ilustrasi biji kopi. Kreatif banget, ya Jay?

Di sisi lain, tim kedua yaitu tim iklan akan mulai dengan kegiatan menggiling biji kopi. Biji tersebut dihaluskan secara manual dengan alat penumbuk kemudian diseduh. Saat Chan dan Song ribut sendiri, DK justru diam. Ia nampak serius menyeduh sambil memperhatikan setiap tetes kopi. Seperti diketahui DK memang dikenal sebagai penyuka kopi.

Tahap selanjutnya mereka harus berakting layaknya sedang syuting iklan kopi. Giliran pertama jatuh kepada Chan. "Memang belum dewasa, tapi suka kopi. Jadi ayo belajar di Gangneung!," ujar Chan yang seakan menghipnotis penonton dengan karismanya.

Selanjutnya adalah giliran DK. Saat akan mengambil gambar, DK justru deg-degan. Jay mencoba menenangkan. "Minum saja lalu kedipkan mata," katanya.

DK pun mengikuti arahan rekannya tersebut. Ia mulai menyeruput kopi sambil memejamkan mata. "Mau minum kopi denganku?," katanya sembari menoleh ke arah kamera.

Kini saatnya Song beraksi. Berbeda dengan kedua temannya, ia justru nampak tenang dan lancar selama proses mengambil gambar. Setelah puas menyeruput kopi, anggota iKON berangkat ke destinasi selanjutnya. Mereka terlihat sangat bersemangat untuk menaiki kapal pesiar dan mengarungi lautan.

"Kapan lagi kan kita bisa merasakan ini (naik kapal pesiar)?," katanya dengan senang.

Para member bergantian untuk mengambil foto di ujung kapal dengan latar belakang matahari terbenam yang cantik. Sore pun berganti malam. Mereka menyantap hidangan makan malam sambil ditemani deburan ombak. Benar-benar kegiatan yang sempurna untuk mengakhiri liburan istimewa iKON di Gangneung.

Itulah tadi kegiatan penutup iKON's Type: One Summer Night. Acara ini tayang sebanyak 12 episode di detikcom yang didukung oleh Sasa Melezatkan.



Simak Video "Kekasih Sedang Hamil, Bobby iKON Umumkan Akan Segera Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)