NCT 127 Life in Gapyeong Eps 3: Jatuh Bangun demi Udang Asam Manis!

Jihaan Khoirunnisa - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 16:53 WIB
NCT
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Episode 3 NCT 127 Life in Gapyeong dibuka dengan kelanjutan misi memperebutkan makanan oleh para member. Usai gagal di ronde pertama dan kedua, kali ini anggota NCT 127 memasuki ronde berikutnya. Heechan yang sudah tidak sabar sampai mengintip hadiah makanan yang disiapkan untuk mereka.

"Kita harus menang kali ini, harus menang! Apa itu? Tangsuyuk (semacam tumis daging)? Oh, semur daging!," katanya. Mendengar hal tersebut, semangat para member pun semakin membara.

Staf mulai menjelaskan mekanisme game di ronde 3. Pada kesempatan tersebut member NCT 127 mendapat tantangan untuk melengkapi frasa. Anggota lain terlihat cukup santai, berbeda dengan Mark yang mulai panik. "Oh itu sulit sekali! Susah!," tuturnya.

Johnny dan Taeil dengan lancar menjawab pertanyaan. Tibalah giliran mark untuk menjawab. Mark semakin gugup dan cemas. Namun, ekspresinya berubah cerah karena ternyata dia kebagian pertanyaan yang cukup mudah. Ia hanya perlu melengkapi frasa berupa slogan grup seniornya, yaitu Super Junior.

"Kita adalah super juni... or," katanya.

Sekarang giliran Taeyong. Jika dia berhasil maka tim NCT 127 sudah melewati setengah babak. Taeyong terbilang cukup tenang dan percaya diri dalam menjawab, tapi ternyata jawabannya salah. Member lain kaget mendengar jawaban yang dilontarkan Taeyong.

Adapun jawaban yang benar adalah 'apa pekerjaan ayahmu', bukan 'bagaimana kabar ayahmu'. Frasa tersebut merupakan penggalan dialog dari film terkenal berjudul 'Chingoo'.

Meski begitu, member lain mencoba untuk membela Taeyong. Menurut mereka, pertanyaannya cukup ambigu. Sehingga staf pun memutuskan untuk mengganti pertanyaan. Beruntung jawabannya kali ini benar.

Doyoung dan Heechan pun berhasil menjawab dengan lancar. Sekarang hanya tersisa 2 orang. Semua member menyimak Jungwoo dan Jaehyun karena nasib mereka ada di tangan keduanya. Saat tiba giliran Jaehyun para member semakin gugup. Mereka tentu berharap Jaehyun bisa menjawab dengan benar dan tepat.

Tapi, di luar dugaan ternyata jawaban Jaehyun salah. Artinya mereka gagal lagi mendapatkan hadiah makanan. Padahal Jaehyun termasuk member yang cukup pintar dan teliti, lho. Mungkin saja ia deg-degan sampai tidak bisa berkonsentrasi.

Di saat yang lain meratapi kekalahan, Doyoung tiba-tiba saja membujuk crew. Ia menawarkan agar permainan diulang, tapi hadiahnya diganti menjadi 2 makanan yang gagal mereka dapatkan di 2 ronde awal.

"Bagaimana kalau kita lakukan lagi sekali lagi untuk salah satu makanan sebelumnya (di ronde 1 dan 2)?," kata Doyoung.

Tak tinggal diam, Heechan juga ikut merayu dan meyakinkan para staf. "Kita mau bermain sekali lagi. Kali ini untuk hadiah menu udang asam manis. Atau kita akan menunjukkan bakat kita deh. (mencoba merayu staf). Silakan Jungwoo," katanya.

Demi bisa menyantap hidangan Udang, Jungwoo rela unjuk kebolehan di depan crew. Ia tampil melakukan impersonasi kebiasaan tertawa masing-masing member, mulai dari taeyong, Yuta, hingga Jaehyun. Anggota lain pun tertawa karena aksi Jungwoo yang terkenal dengan julukan 'si mesin fotokopi'.

Perjuangan Jungwoo tidak sia-sia. Staf pun luluh sehingga mereka diberikan 1 kesempatan lagi. Kali ini mereka akan bermain kata atau frasa dengan 4 karakter. Bukannya senang, anggota NCT 127 malah panik, terutama Johnny.

"Oh my god! Aku banyak tidak tahu frasa yang semacam pepatah gitu. Ini hampir semuanya pepatah kan?," ujarnya dengan nada lemas.

Doyoung berusaha memberikan semangat kepada rekan setimnya tersebut. "Johnny semangat! Tidak apa kalau kalah," katanya.

Baru giliran pertama, jawaban Johnny sudah terdengar tidak meyakinkan. Mark refleks tertawa mendengar jawabannya. Heechan yang tadinya ikut tertawa mendadak serius karena kali ini adalah gilirannya. Beruntung dia bisa menjawab dengan benar.

Semuanya berjalan lancar sampai tiba giliran Yuta. Yuta sempat berdiam selama beberapa saat karena tidak tahu jawabannya. Akhirnya mereka pun harus menerima kekalahan untuk yang kesekian kalinya.

Beralih ke ronde 4, kali ini permainan yang menanti yaitu game 'Kimbab Gulung'. Di atas meja sudah ada sajian ikan dingin yang menanti apabila mereka berhasil menyelesaikan tantangan. Dengan semangat, member NCT 127 pun melakukan pemanasan agar bisa menang. Padahal baru latihan, namun Yuta sudah salah di tengah jalan.

Waduh, bisa nggak ya member NCT 127 menyelesaikan sisa ronde yang ada untuk bisa memperebutkan hadiah makanan enak? Saksikan terus kelanjutannya cerita dari member NCT 127 di rangkaian episode NCT 127 Life in Gapyeong hanya di detikcom yang didukung oleh Sasa Melezatkan dan NU Green Tea.



Simak Video "Album 'STICKER' NCT 127 Capai 1 Juta Stok Pre-Order Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)