iKON's Type: One Summer Night: Aksi Kejar-kejaran yang Bikin Deg-degan

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 16:04 WIB
ikons type one summer night
Foto: ikons type one summer night
Jakarta -

Setelah di episode sebelumnya member iKON puas bermain air. Dalam episode 7 iKON's Type: One Summer Night mereka pergi ke destinasi lainnya, yaitu hanok village (kampung rumah tradisional) di Gangneung.

Para member pun bersiap dan memasuki bus satu per satu. Di dalam bus, Chan yang mengenal baik Kota Gangneung berusaha memberikan gambaran lokasi yang akan dikunjungi berikutnya.

"Aku duta promosi Gangneung. Akan kujelaskan soal hanok village di Gangneung. Lokasinya ada di dekat Ojukheon. Di sana ada hanok," terangnya.


Ia menjelaskan di sana mereka bisa bermain permainan tradisional, seperti 'neolttwigi' atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti jungkat-jungkit. Ada juga 'yutniro' yang merupakan semacam permainan papan tradisional.

Jay pun penasaran dengan Ojukheon. Ia bertanya pada Chan apakah benar di sana nanti ada Ojukheon. "Ojukheon? Tentu saja ada," jawab Chan.

Dengan detail, Chan pun menjelaskan lebih lanjut tentang Ojukheon. Ojukheon merupakan bangunan bersejarah dari Dinasti Joseon. Bangunan ini memiliki desain yang klasik dan unik.

"Pada 21 januari 1963 ditetapkan sebagai situs sejarah budaya. Katanya itu tempat lahir pelukis Shin dan Yukgok Yiyi," jelasnya.


Berawal dari pembahasan tentang Ojukheon, tiba-tiba saja anggota iKON berinisiatif untuk melakukan tebak sejarah. Permainan dimulai dari Chan. Sebagai pemanasan, ia memilih soal mata pelajaran sejarah bagi anak sekolah dasar.

"Raja yang diangkat saat berusia 18 tahun dan berhasil mengembangkan Kerajaan Goguryeo menjadi kerajaan besar saat dia berusia 39 tahun adalah raja?," tanyanya.

"Raja Gwanggaeto?," jawab DK. Ternyata jawaban DK benar, lho. Melanjutkan Chan, June pun gantian memberi tebakan. Namun bukan soal sejarah, June malah melontarkan tebak-tebakan lucu.

Sesampainya di lokasi, mata member iKON ditutup dengan kain. Ternyata DK dibawa oleh salah seorang staf. Begitu juga dengan Song dan member lainnya. Mereka masing-masing pergi mengikuti arahan crew ke 1 ruangan terpisah.

Di sana, setiap member iKON diberikan misi berbeda dengan notes dari crew. Misalnya saja Song yang harus mengejar pemain nomor 6 dengan ciri khas memakai nail art di jari. Sementara DK harus mencari pemain yang rambutnya diwarnai. Lalu Chan dapat tugas untuk memburu member yang hobi bersih-bersih. Sedangkan June harus mencari pemain yang pandai merawat diri.


Para member mulai bersiap dengan memasang nomor urut mereka di tempat yang tersembunyi. Hal ini agar tidak diketahui anggota lainnya. Ada yang mengikatnya di betis, ada yang di pinggang, serta di tangan.

Saat ke luar ruangan, Song langsung bertemu dengan Jay. Ia pun meminta Jay untuk mengangkat tangan. Ternyata tidak ada nail art di tangan Jay, jadi ia memutuskan untuk mengajaknya bekerja sama.

"Jin Hwan, kita di satu pihak. Kita ini sekutu. Beritahu nomormu," tanya Song memastikan. Ternyata Jay memiliki nomor urut 1, yang artinya ia bukanlah musuh yang harus diburu oleh Song.

"Kau bukan musuhku. Aku nomor 5. Aku serius. Kita butuh sekutu untuk bisa menangkap musuh," jelasnya sambil berbisik.

Di lain tempat terlihat DK yang sudah sibuk mengejar June. Sementara June berusaha kabur dari DK. Lolos dari DK, June berusaha mencari member lainnya. Ternyata Chan sudah mengintai dari belakang pohon dan siap mengejar June.

Usai lolos dari kejaran Chan, June bertemu dengan Bobby. Bobby mencoba membujuk June agar ia mau berkomplot dengannya. Saat mereka sedang sibuk menyusun strategi, ternyata dari kejauhan DK kembali mengintai dan berputar arah untuk menangkap June. Kira-kira June lolos atau malah tertangkap ya?

Daripada makin penasaran, yuk langsung tonton keseruan member iKON bermain game berburu di iKON's Type: One Summer Night episode mendatang hanya di detikcom yang didukung oleh Sasa Melezatkan.



Simak Video "Kekasih Sedang Hamil, Bobby iKON Umumkan Akan Segera Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)