Perjalanan Karier Kim Seon Ho yang Siap Debut Film Layar Lebar

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 20:04 WIB
Kim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-Up
(Foto: Instagram @seonho_kim) Kim Seon Ho jadi salah satu aktor Korea Selatan yang populer berkat peran-perannya di drama televisi. Kini Kim Seon Ho bakal debut di layar lebar!
Jakarta -

Dari seorang investor galak di Start-Up, Kim Seon Ho kini berubah menjadi Hong Du Shik yang selalu diandalkan warga desa Gongjin. Di tengah kesibukannya dengan Hometown Cha-Cha-Cha, baru-baru ini Kim Seon Ho dikabarkan siap debut di film layar lebar.

Ia dikonfirmasi menjadi pemeran utama di film Sad Tropic garapan sutradara Park Hoon Jung. Sad Tropic berkisah tentang seorang anak yang bermimpi menjadi petinju, yang datang ke Korea untuk mencari ayahnya yang telah meninggalkannya.

Bakal segera debut film layar lebar, yuk simak perjalanan karier Kim Seon Ho:

aKim Seon Ho Foto: istimewa

1. Mengawali Karier sebagai Pemain Teater

Kim Seon Ho melewati proses yang nggak mudah buat ada di titik kesuksesannya seperti saat ini. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Seoul Institute of The Arts, Seon Ho memulai karier aktingnya sebagai pemain teater di tahun 2009.

2. Debut bermain Drama

Setelah 8 tahun berkarier di panggung teater, aktor yang satu agensi dengan Park Shin Hye ini, terjun ke layar televisi dengan membintangi drama Good Manager sebagai pemeran pendukung, setelah mengikuti audisi atas saran produser Lee Eun Jin yang menonton penampilannya di panggung teater Closer.

3. Curi Perhatian di Drama Two Cops

Sukses dengan Good Manager, Seon Ho kembali ke layar kaca dengan drama Strongest Deliveryman dan Two Cops, 2017 lalu.

Berkat bakat dan pengalamannya di dunia akting, Seon Ho mampu menunjukkan akting yang nggak kalah memukau dari lawan main lainnya di Two Cops. Nggak heran dia diganjar penghargaan Best New Actor di MBC Drama Awards 2017.

Reaksi Lucu Kim Seon Ho Makan Pare Pertama KaliReaksi Lucu Kim Seon Ho Makan Pare Pertama Kali Foto: YouTube KBS World Indonesian

4. Didapuk sebagai Pemeran Utama

Setahun setelah debut di layar kaca, aktor yang dijuluki Pangeran Lesung Pipi ini akhirnya digaet sebagai pemeran utama lewat drama spesial You Drive Me Crazy yang tayang tahun 2018 dan dipasangkan dengan Lee Yoo Young.

5. Member Tetap 2 Days & 1 Night

Nggak hanya pandai berakting, di tahun 2019 Seon Ho bergabung sebagai member tetap variety show 2 Days & 1 Night season ke-4. Kepribadiannya yang lucu dan menghibur membuatnya meraih penghargaan Rookie Award kategori Variety Show di KBS Entertainment Awards 2020.

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: Instagram @tvnstartup, @daily_kdramas, @pursuit_of_joyant, @ seonho__kim

6. Makin Populer berkat Start-Up

Tahun 2019 dia kembali digandeng sebagai pemeran utama di drama komedi Welcome to Waikiki 2 dan Catch The Ghost. Namanya semakin populer setelah berperan sebagai Han Ji Pyeong, seorang investor yang berujung jadi sad boi di drama Start-Up, hingga dirinya dinobatkan sebagai Most Popular Actor di Baeksang Arts Awards 2021.

7. Debut Film Layar Lebar

Walaupun Hometown Cha-Cha-Cha baru saja tayang, tapi Kim Seon Ho sudah mempersiapkan diri untuk memulai kariernya di industri perfilman. Seon Ho telah dikonfirmasi sebagai pemeran utama di film Sad Tropic, yang rencananya bakal memulai syuting akhir November setelah dia menyelesaikan syuting Hometown Cha-Cha-Cha.

Tapi hingga kini, belum ada informasi lanjut mengenai peran yang bakal dimainkannya.

(aay/aay)