4 Kontroversi Street Woman Fighter, Survival Dance Show Mnet

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 10:41 WIB
Street Woman Fighter
Foto: dok. Mnet
Jakarta -

Street Woman Fighter adalah program survival dance show terbaru Mnet yang tayang sejak Agustus 2021. Acara ini diikuti 8 kru dance wanita professional di Korea untuk memperebutkan gelar juara.

Sayangnya selama tiga episode penayangannya, Street Woman Fighter sudah menuai sederet kontroversi hingga membuat para netizen di media sosial geram.

Ini daftarnya:

1. Remix Suara Azan

Kemarin (08/09/2021), Street Woman Fighter diamuk netizen di media sosial lantaran menggunakan suara azan yang diremix untuk ditampilkan sebagai musik pengiring dari pembukaan episode ketiga yang tayang pada Selasa malam (07/09/2021). Netizen geram karena mereka menilai suara azan bukanlah musik yang boleh diremix, melainkan untuk panggilan ibadah, sehingga Mnet dianggap telah melecehkan umat muslim.

Melihat kondisi yang memanas, Kamis pagi (09/09/2021), pihak Street Woman Fighter akhirnya merilis pernyataan maaf dan menjelaskan bahwa lagu yang digunakan sudah terdaftar secara resmi di situs musik resmi.

2. Juri Dianggap Kurang Professional

Netizen juga menganggap pemilihan Taeyong NCT dan BoA sebagai dewan juri tidak sebanding dengan program yang diikuti para penari professional. Banyak penonton yang mengkritik bahwa juri tidak fokus pada penilaian peserta sebagai penari professional.

Taeyong dan BoA dianggap hanya memberi apresiasi yang bisa dilakukan orang awam pada umumnya daripada memberi evaluasi kepada para peserta.

3. Kritikan pada Editing Lee Chaeyeon

Netizen juga sempat mengkritik teknik editing yang digunakan Mnet di Street Woman Fighter karena menggunakan kelemahan salah satu peserta, Lee Chaeyeon eks IZ*ONE untuk menarik perhatian penonton. Banyak netizen di media sosial yang mengaku kecewa dengan aksi Mnet pada Lee Chaeyeon ini dan mereka menganggap Mnet mengulang kembali kesalahan yang sama yang pernah dilakukan di program Produce 101.

4. Salah Satu Peserta Dituduh Pelaku Bully

Salah satu crew dari grup PROWDMON, Hyeily, sempat dituduh sebagai pelaku bully saat masa sekolah. Hal ini berawal dari postingan seorang netizen di komunitas online yang mengaku teman sekelas Hyeily, setelah dia menemukan akun Instagram Hyeily. Dalam postingannya, dia menjelaskan bahwa Hailey pernah menyiksanya dan sering meledeknya saat masa sekolah.



Simak Video "Kontroversi Remix Suara Azan yang Berujung Permintaan Maaf Mnet"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)