Diprotes karena Remix Suara Azan, Mnet Ganti Pembuka Street Woman Fighter

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 10:03 WIB
Jakarta -

Mnet belum lama ini dihujat karena menggunakan suara azan yang diremix sebagai lagu pembuka acara Street Woman Fighter. Tagar #Mnetapologize dan #MNETDisrespectAdzan pun berkumandang di media sosial.

Kini, secara resmi Mnet memberikan respons atas hal tersebut. Melalui akun resmi Street Woman Fighter, pihaknya meminta maaf dan memberi penjelasan atas suara azan yang dipakai.

"Kepada para penonton. Mewakili tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami dengan tulus meminta maaf soal lagu yang dipakai di pembuka episode pertama Street Woman Fighter," tulis pihak Mnet.

"Lagu tersebut adalah soundtrack elektronik yang sudah terdaftar secara resmi di situs streaming. Tim produksi mengira suara elektronik tersebut cocok digunakan sebagai latar belakang musik untuk program Street Woman Fighter. Kami sama sekali tidak punya maksud lain," tegasnya.

[Gambas:Instagram]

Mnet pun akhirnya berjanji untuk mengganti lagu pembuka Street Woman Fighter dan kembali meminta maaf atas apa yang sudah terjadi. Di akhir pernyataan, mereka berterima kasih kepada fans yang sudah setia menonton program Street Woman Fighter.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dilakukan tanpa sengaja. Menghormati kritik dari publik, video tersebut akan diunggah ulang setelah mengganti latar belakang musik," lanjut Mnet.

"Mnet akan terus mendengarkan opini dari para penonton di seluruh dunia. Kami sangat berterima kasih atas ketertarikan publik di acara Mnet Street Woman Fighter," pungkasnya.

Street Woman Fighter merupakan acara Mnet yang mempertemukan para kontestan yang memiliki potensi dalam hal tarian. Para kontestan nantinya akan terafiliasi dengan perwakilan dari tim dance wanita papan atas Korea Selatan.

Ada 8 kru dance wanita yang mewakili Korea Selatan yang akan bersaing untuk menduduki peringkat pertama. Delapan kru dance itu terdiri dari WANT, YGX, PROWDMON, WAYB, LACHICA, HolyBang, HOOK dan CocaNButter.

(dal/wes)