Jail Banget, Intip Kelakuan Member iKON yang Nge-prank Ju-Ne!

Jihaan Khoirunnisa - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 20:03 WIB
Ikon
Foto: Istimewa
Jakarta -

Usai mengemas tas milik rekan setim, kini member iKON siap memulai perjalanan ke Gangneung, Korea Selatan. Mereka pergi menggunakan bus.

Selama di perjalanan, masing-masing member mengutarakan hal-hal yang ingin dilakukan selama liburan di sana. Donghyuk (DK) menyeletuk ingin memakan ramen serta memanggang daging. Bobby pun setuju.

Namun, ia menambahkan jika dia tidak ingin waktu bangun pagi diatur. Jun Hoe (Ju-Ne) mengiyakan. Menurutnya ada 2 hal yang penting saat berlibur, yakni transportasi selama di sana, lalu yang kedua pembatasan waktu tidur. Wajar saja, mengingat sebagai idol mereka memiliki waktu tidur yang terbatas karena harus latihan dan lainnya.

Di sisi lain, Jin Hwan (Jay) malah mengatakan hal tak terduga yang manis. Ia mengaku tak ada yang diinginkan, asal waktu liburan dihabiskan bersama para member. "Tidak ada yang aku mau. Asalkan ada kalian," ujarnya.

Di tengah perjalanan, bus berhenti di rest area. Bobby CS mampir untuk sekadar membeli minuman dan camilan. Namun, tiba-tiba Ju-Ne malah kebelet sehingga dia memutuskan untuk mampir ke toilet. Karena bosan menunggu Ju-Ne yang tak kunjung kembali, jiwa keisengan member lain pun muncul. Mereka memutuskan untuk mengerjai Ju-Ne supaya dia panik.

"Sepertinya ini ide menarik untuk konten video YouTube, meninggalkan teman di rest area," usul Chan yang kemudian disambut tawa para member.

"Itu konten yang luar biasa, ayo kita coba. Tinggalkan saja bantal Ju-Ne. Dia bisa tidur di mana pun," timpal Song.

Seakan mengompori, Chan menambahkan saran untuk memasukkan kegiatan paragliding ke dalam rencana yang seolah-olah sudah disusun sejak jauh-jauh hari. Sebab Ju-Ne pasti menolak karena tidak suka bermain paragliding. Orang yang dibicarakan daritadi muncul. Ju-Ne akhirnya kembali dari toilet dan masuk ke dalam bus. Saat Ju-Ne baru duduk di kursinya, DK mulai menjalankan misi prank.

"Ya, jadi ini panduan liburan iKON yang sudah dipersiapkan sejak lama. Kalian tahu gaya liburanku, bukan? Hal pertama yang kusiapkan, kita akan mendaki gunung. Selanjutnya kita akan melakukan paragliding dari atas gunung," terangnya.

"Tapi tidak berdua, melainkan sendiri-sendiri," tambah DK.

Mendengar hal tersebut, semua member berpura-pura terkejut. Tak terkecuali Ju-Ne yang ikut panik mengetahui dirinya harus bermain paragliding. Bahkan saking paniknya, ia sampai menelan ludah, lho, dan minum air berkali-kali. Ju-Ne pun akhirnya menolak.

"Aku tidak mau, tidak bisa," kata Ju-Ne.

Namun, DK berusaha membujuk agar Ju-Ne setuju. Ia mengatakan waktu bermain paragliding tidak begitu lama. Karena parasut akan segera turun dan sampai di daratan. "Turunnya cepat kok, cuma 5 menit," tuturnya.

Ju-Ne tetap pada pendiriannya. "Aku tidak mau ikut permainan ini. Aku tidak bisa!," kata Ju-Ne lagi. Bukannya kasihan melihat wajah Ju-Ne yang semakin pucat, semua member iKON malah tertawa ngakak.

"Itu prank! Hahahaha," kata Song.

Meski sudah tahu jika bermain paragliding hanya lelucon yang dibuat rekan segrupnya, namun Ju-Ne masih membahasnya. Ia seolah meyakinkan jika kegiatan paragliding tidak bisa dilakukan karena cuacanya yang mendung dan gerimis.

"Tapi melihat cuaca sekarang, kita nggak bisa main paragliding juga," terangnya.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama, iKON akhirnya tiba di hotel. Kemudian dilakukan pembagian kamar secara acak. Setiap tim harus memilih 1 kartu untuk menentukan kamar mana yang akan ditempati.

Pasangan ter-sweet, Bobby dan Song dapat kamar paling bagus, yakni tipe suite dengan pemandangan langsung menghadap laut. Sementara Jay-Chan memilih kamar yang diperuntukkan bagi keluarga dengan seorang anak. Sedangkan Ju-Ne dan DK mendapat kamar untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan.

Usai melihat-lihat kamar, Bobby CS berangkat untuk menyantap makan siang. Namun, sepulang dari makan siang, mereka kaget karena menemukan sesuatu di kamar. Kira-kira apa itu ya? Tunggu kelanjutan episodenya di iKON's Type: One Summer Night episode mendatang hanya di detikcom yang didukung oleh Sasa Melezatkan.

Klik di sini untuk link desktop dan mobile.

(akn/ega)