Siap Liburan ke Gangneung, Member iKON Heboh Saling Bongkar Isi Tas

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 19:33 WIB
iKONs Type: One Summer Night
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

IKON's Type: One Summer Night sudah tayang di detikcom. Acara ini menampilkan momen seru member iKON yang akan berlibur ke Gangneung, Korea Selatan selama 3 hari 2 malam.

Pada episode perdana, terlihat Bobby CS yang antusias membawa tas masing-masing. Mereka sudah tidak sabar untuk pergi liburan bersama. Namun, saat memasuki ruangan Yun Hyeong atau yang lebih dikenal dengan nama Song tampak keheranan. Sebab ukuran koper yang dibawanya terlampau besar dibandingkan tas member lain.

Spontan, Donghyuk (DK) yang melihatnya membawa koper berukuran lebih dari 24 inci mengomentari kalau koper tersebut lebih cocok untuk liburan ke luar negeri. Apalagi kebanyakan member hanya membawa koper kecil atau bahkan tas ransel. Mendengar hal tersebut, Song pun membela diri jika isi koper tersebut tidak penuh.


Di saat anggota lain heboh membicarakan koper milik Song, Jin Hwan bertanya kegiatan apa yang akan mereka lakukan. Mengingat tim produksi meminta seluruh anggota iKON untuk berkumpul di ruang tengah. Rupanya, mereka diminta berkumpul membawa tas karena ada misi yang menanti, yaitu King Mate. Masing-masing member akan dipasangkan dengan satu sama lain. Kemudian, mereka harus melakukan cross packing.

Artinya masing-masing member harus memeriksa tas teman sekelompoknya dan mengatur ulang isinya. Ini untuk menguji seberapa jauh para member mengenal rekan setim dan melihat kecocokannya.

Mendengar misi tersebut, member iKON justru bersemangat dan merasa percaya diri. Mereka yakin telah mengenal dekat pribadi setiap anggota. Dengan tinggal bersama selama 10 tahun lebih tentu membuat mereka sudah seperti keluarga sendiri.


Di sisi lain, Bobby merasa khawatir jika dipasangkan dengan Jun Hoe (Ju-Ne) dan Song. Menurut Bobby, bepergian dengan Song membuatnya lelah karena Song bertindak seperti ibunya.

"(Jika harus memilih, maka) Jin Hwan, Dong Hyuk, Chan Woo. Di antara mereka. Kalau (setim dengan) Junhoe membosankan, tidak asyik. Yun Hyeong membuatku capek, seperti bersama ibuku," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Song. Song menyebut dia dan Bobby memiliki kepribadian yang bertolak belakang. "Kami cukup dekat, tapi kurang cocok. Dekat dan cocok adalah hal yang berbeda. Dalam kehidupan sehari-hari, hal yang disukai, permainan yang disukai (berbeda). Aku suka di luar, tapi Bobby suka di ruangan, menonton acara entertainment atau film," katanya.

Namun, ternyata Song dan Bobby justru dipasangkan dalam 1 tim. Lalu tim lainnya, yaitu Chanwoo (Chan) -Jin Hwan (Jay), serta DK dan Ju-Ne.


Tibalah waktu untuk bermain cross packing. Setiap member berhak mengeluarkan barang yang dianggapnya tidak perlu. Giliran pertama jatuh pada Bobby. Saat hendak membuka koper, terdengar DK yang mencoba untuk menghasut Bobby agar mengeluarkan semua barang milik Song. "Keluarkan saja semua," katanya. Lalu ia tertawa.

Di sisi lain, Bobby masih fokus memperhatikan setiap detail dari isi koper Song yang super besar itu. Bobby pun memutuskan untuk membongkar pouch berisi skincare dan makeup, karena dinilai menghabiskan tempat. Terlebih biasanya hotel menyediakan keperluan tersebut secara gratis. Padahal, pouch tersebut jadi barang terpenting yang wajib dibawa oleh Song, lho.

Berbeda dengan Bobby, Song justru sangat berhati-hati dalam menyusun ulang tas milik partnernya tersebut. Bagi Song, Bobby merupakan member paling minimalis. Bahkan saat liburan ke luar negeri ia hanya membawa tas ransel. Namun saat itu isi tas Bobby terbilang cukup berat. Rupanya ia membawa laptop dan 2 ponsel untuk bermain game.

Awalnya ia ragu apakah harus mengeluarkan laptop dari tas ransel Bobby. Mengingat tujuan perjalanan tersebut untuk berlibur dan bersenang-senang bersama. Jika hanya bermain game, lantas apa esensi perjalanan ke Gangneung?


Meski begitu, ia memahami perasaan Bobby dan memutuskan untuk memasukkan laptop kembali ke dalam ransel. Song membongkar lagi isi tas Bobby. Ia terharu saat menemukan sepatu pemberiannya dibawa oleh Bobby untuk dikenakan saat liburan nanti.

"Aku terharu. Sepatu ini hadiah ulang tahun dariku. Wah aku sungguh terharu. Dia seperti tahu kita akan jadi rekan setim," pungkasnya.

Setelah cukup lama berkemas, Song akhirnya hanya mengeluarkan 1 baju milik Bobby. Ia menilai baju tersebut terbilang tebal sehingga tidak cocok dengan kondisi musim saat ini.

Padahal, ia tidak tahu jika baju tersebut sengaja dibawa Bobby karena ingin dipasangkan dengan celana favoritnya. Waduh, gimana ya kira-kira reaksi Bobby, Song, dan member lain saat ada barang favoritnya yang dikeluarkan dari dalam tas? Nantikan kelanjutan perjalanan member iKON di iKON's Type: One Summer Night episode mendatang hanya di detikcom yang didukung oleh Sasa Melezatkan.

Klik di sini untuk link desktop dan mobile.



Simak Video "Kekasih Sedang Hamil, Bobby iKON Umumkan Akan Segera Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)