Tentang Heo Yun Jin, yang Disebut Gabung Girlband Baru HYBE

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 18:59 WIB
Heo Yun Jin
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah Kim Chae Won dan Miyawaki Sakura, kini giliran mantan produce 48, Heo Yun Jin, yang dikabarkan akan bergabung dalam girlband baru bentukan HYBE dibawah nuangan Source Music. Dilansir dari sejumlah media Korea Selatan, Yun Jin dikabarkan telah dipindahkan dari Pledis Entertainment dan kini menjadi trainee Source Music.

Namun, pihak Pledis Entertainent dan HYBE hingga kini belum dapat mengkonfirmasi keterlibatan Heo Yun Jin sebagai member girlband baru HYBE. Berikut deretan fakta seputarnya:

1. Curi Perhatian di Produce 48

Saat menjadi kontestan di ajang survival Produce 48 pada 2018 lalu, nama Heo Yun Jin sempat mencuri perhatian penonton lantaran memiliki paras yang menawan hingga sempat membuat dirinya banyak diidolakan oleh penonton Produce 48. Tapi sayangnya, Yun Jin gagal debut sebagai member IZ*ONE karena berada di posisi ke-26 dan akhirnya tereliminasi di episode 11.

2. Trainee PLEDIS Entertainment

Sebelum mengikuti Produce 48, perempuan kelahiran tahun 2001 ini sudah terlebih dahulu diterima sebagai trainee di Pledis Entertainment pada 2017 dan menjadi trainee setahun kemudian. Walaupun saat itu dirinya belum resmi debut, tapi sudah banyak pecinta K-Pop yang mengidolakan sosoknya.

3. Keturunan Korea-Amerika

Heo Yun Jin ternyata memiliki nama Inggris Jennifer Huh, karena dirinya disebut memiliki darah Korea dan Amerika. Sebelum berkarier di Korea Selatan, Yunjin pernah tinggal di Amerika Serikat bersama keluarganya selama beberapa tahun.

4. Menempuh Pendidikan di Hanlim Multi Arts School

Sempat menempuh pendidikan SMA di Amerika Serikat, 2019 lalu dia kembali melanjutkan kehidupan sekolahnya di Hanlim Multi Arts School, yang dikenal sebagai sekolah para idol K-Pop populer Korea Selatan seperti Ryujin ITZY, Tzuyu TWICE hingga Yeri Red Velvet.

5. Punya Bakat Opera

Heo Yunjin juga dikenal dengan segudang bakat yang dimilikinya. Selain berbakat di bidang tarik suara, dia juga memiliki kemampuan dalam menari dan berakting.

Yunjin bahkan pernah menunjukkan bakatnya itu dengan tampil dalam musikal Phantom of The Opera pada Juli 2018.

6. Diduga Gabung I-LAND Versi Perempuan

Heo Yunjin juga sempat diduga bakal bergabung sebagai kontestan di survival show I-LAND versi wanita yang bakal segera diproduksi HYBE. Namun hingga kini, keterlibatan Yunjin di variety show yang tayang di Mnet itu belum bisa dipastikan.



Simak Video "Bang Si Hyuk Mundur dari Posisi CEO HYBE, Bakal Fokus Produksi Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)