Perjalanan Karier Lee Kwang Soo Sang Prince of Asia

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 14:38 WIB
Lee Kwang Soo
Foto: dok King Kong by Starship
Jakarta -

Pada 27 April 2021, agensi Lee Kwang Soo, KingKong by Starship mengumumkan bahwa aktor mereka mundur dari program SBS Running Man. Kwang Soo sendiri sudah menjadi anggota dalam variety show tersebut selama 11 tahun.

Alasan mundurnya Lee Kwang Soo adalah untuk menjalani perawatan kakinya pasca mengalami kecelakaan pada tahun lalu. Berikut perjalanan karier Lee Kwang Soo di indutri hiburan Korea Selatan. Yuk, simak!

1. Memulai Debut Akting

Awalnya, pria berusia 35 tahun ini memulai kariernya dengan menjadi seorang model pada 2007. Satu tahun kemudian, dia pun debut menjadi seorang aktor dengan berperan sebagai Oh Man Su di serial drama komedi Here He Comes dan dilanjutkan dengan serial drama High Kick! Season 2.

2. Mulai Terkenal Lewat Running Man

Karena sudah memiliki perawakan sebagai komedian, akhirnya Lee Kwang Soo pun digaet untuk menjadi pemain dalam variety show SBS Running Man. Sebagai seorang artis rookie dan member termuda di acara tersebut, sudah pasti dia menjadi bahan ledekan para pemain lainnya.

Dia pun sering dijadikan ikon pengkhianat karena sangat sering mengkhianati member lain dalam misi. Berkat acara ini, popularitas Kwang Soo meningkat dan mendapat julukan Prince of Asia karena banyaknya fans dari luar negeri.

3. Sangat Aktif dalam Berakting

Meskipun, banyak orang yang mengenal Lee Kwang Soo sebagai pemeran di acara Running Man, tapi dia sangat aktif di dunia seni peran, lho! Buktinya, pada 2016 pria yang sering disamakan dengan jerapah ini bermain dalam 5 judul drama baik sebagai pemeran utama maupun cameo. Rencananya, tahun ini dua film yang dibintangi Kwang Soo akan tayang, yaitu The Pirates 2 dan Happy New Year.

4. Mendapat Berbagai Penghargaan

Sejak awal kariernya hingga pada 2020, Lee Kwang Soo sudah mengantongi puluhan penghargaan, lho! Di awal popularitasnya saat berperan dalam acara Running Man, Kwang Soo meraih dua penghargaan sebagai New Star Award dan Best Newcomer in Variety di SBS Entertainment Awards pada 2010 dan 2011. Terakhir, pria penyuka warna hitam ini mendapat penghargaan pada 2020 sebagai Best Supporting Actor di Baeksang Arts Awards.

5. Pernah Alami Kecelakaan

Pada Februari 2020, Lee Kwang Soo mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan pergelangan kaki sebelah kanannya mengalami retak. Dia pun harus menjalani operasi dan perawatan intensif hingga membuatnya tidak bias mengikuti syuting Running Man. Sebulan setelahnya, aktor tersebut kembali tampil di Running Man dengan menggunakan kruk.

6. Hengkang dari Running Man

Setelah 11 tahun menjadi pemeran tetap di acara Variety Show SBS Running Man, Lee Kwang Soo akhirnya memutuskan untuk hengkang dari acara yang sudah membesarkan namanya tersebut. Keluarnya Kwang Soo dari acara tersebut sudah berdasarkan diskusi panjang dengan para member, kru produksi, dan agensi bahwa dia memerlukan waktu lebih untuk terus menjalani perawatan rehabilitasi setelah terlibat kecelakaan tahun lalu. Tentu saja, keputusan ini membuat para penggemar sedih dan merasa kurang lengkap jika tidak melihat Kwang Soo di acara tersebut.



Simak Video "Setelah 11 Tahun, Lee Kwang Soo Putuskan Mundur dari 'Running Man'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)