Lee Kwang Soo Resmi Tinggalkan Running Man Setelah 11 Tahun

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 12:03 WIB
Jakarta -

Running Man harus kembali kehilangan anggota tetapnya. Kali ini, Lee Kwang Soo dikonfirmasi akan meninggalkan variety show tersebut setelah 11 tahun.

Kabar itu diungkap langsung oleh pihak manajemen, King Kong by Starship. Ia akan menjalani syuting terakhir pada 24 Mei 2021.

"Lee Kwang Soo akan resmi meninggalkan SBS Running Man. Ia akan menjalani syuting terakhir pada 24 Mei. Selama ini, Lee Kwang Soo terus menjalani rehabilitasi setelah mengalami cedera akibat kecelakaan tahun lalu. Namun ia mulai merasa kesulitan untuk menjalani syuting dalam kondisi sempurna," ungkap manajemen.

"Setelah diskusi panjang dengan para anggota, produser, dan agensi sejak kecelakaan tersebut, diputuskan Lee Kwang Soo akan meluangkan waktu untuk merawat tubuh dan pikirannya. Kami dengan tulus berterima kasih karena telah memberikan begitu banyak kasih sayang dan perhatian kepada Lee Kwang Soo di Running Man," pungkasnya.

Pada Februari tahun lalu, Lee Kwang Soo terlibat kecelakaan mobil dan mengalami patah tulang di pergelangan kaki kanannya. Saat itu ia menjalani operasi dan istirahat sementara dari Running Man.

Pihak SBS juga belum lama ini merilis pernyataan terkait keputusan Kwang Soo untuk meninggalkan Running Man. Mereka menyebut keputusan tersebut telah disetujui oleh semua pihak.

"Terlepas dari upaya Lee Kwang Soo untuk tetap tampil di Running Man, tak mudah baginya untuk melakukan rehabilitasi dan tampil di acara sekaligus. Dia berbicara tentang kesulitannya dengan anggota dan tim produksi," jelas pihak SBS.

"Para member dan tim produksi tentunya ingin melanjutkan bekerja dengan Lee Kwang Soo di Running Man lebih lama lagi, tetapi karena pendapatnya sebagai anggota lebih penting, kami memutuskan untuk menghormati keputusannya setelah menjalani diskusi panjang," lanjutnya.

Di akhir pernyataan, SBS berharap fans akan memberikan dukungan kepada Lee Kwang Soo dan para member Running Man lainnya. Mereka menyebut sang aktor adalah 'anggota abadi'.

(dal/nu2)