Profil Bella Ramsey, Pemeran Ellie di Serial HBO The Last of Us

ADVERTISEMENT

Profil Bella Ramsey, Pemeran Ellie di Serial HBO The Last of Us

Diah Retno Andani - detikHot
Selasa, 17 Jan 2023 18:28 WIB
British actor Bella Ramsey poses on the red carpet upon arrival for the European premiere of the film Judy in London on September 30, 2019. (Photo by Tolga AKMEN / AFP)
Foto: AFP/TOLGA AKMEN
Jakarta -

Bella Ramsey menarik perhatian publik karena memerankan Ellie di serial The Last of Us. Sebuah serial tentang zombie yang membuatnya harus bertahan hidup menghadapi wabah tersebut.

Bella Ramsey masuk ke dalam jajaran aktris muda berbakat yang telah membintangi banyak serial dan film. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, dia juga telah menerima beberapa penghargaan atas penampilannya.

Berikut merupakan profil dari Bella Ramsey yang memerankan karakter Ellie di serial The Last of Us:

1. Kehidupan pribadi

Lahir pada tahun 2003, pemilik nama Isabella May Ramsey ini telah menyukai dunia akting sejak kecil. Ketika berusia 4 tahun, dia mulai belajar berakting melalui Stagecoach Theatre Arts di Loughborough. Setelah itu, dia mulai menunjukkan bakatnya secara luas dengan mengikuti audisi untuk peran profesional. Bella memiliki aktor yang sangat diidolakannya yaitu Eddie Redmayne, sementara untuk aktris ada Sophie Turner. Dia sangat menyukai pizza, kentang goreng, dan es krim.

2. Film yang pernah dibintanginya

Setiap tahun, Bella Ramsey selalu ikut dalam produksi film. Dia pertama kali debut di film dengan membintangi Eletheria pada tahun 2017. Pada tahun selanjutnya, dia membintangi dua film berjudul Two For Joy sebagai Miranda, dan Holmes & Watson sebagai Glotsam.

Tahun 2019, Bella muncul dalam 5 produksi film dengan total 3 film pendek. Beberapa karya lainnya termasuk film Resistance, Hilda and The Mountain King, dan Catherine Called Birdy. Sementara itu di tahun 2023, Bella menjadi pengisi suara dari karakter Molly di film Chicken Run: Dawn of The Nugget yang masih dalam tahap produksi.

TORONTO, ONTARIO - SEPTEMBER 11: Bella Ramsey attends the Bella Ramsey saat hadir di TIFF. Foto: Getty Images via AFP/RODIN ECKENROTH

3. Kariernya melalui serial televisi

Bella Ramsey memulai debut profesionalnya sebagai Lyanna Mormont dalam Game of Thrones. Selanjutnya dia membintangi serial berjudul The Worst Witch yang diadaptasi dari novel karya Jill Murphy yang terbit di tahun 1974. Namun, Bella hanya mampu membintangi serial tersebut hingga musim ke-3 karena masalah kesehatan mental. Di tahun 2018, dia bekerjasama dengan Netflix dalam produksi serial Hilda sebagai tokoh utama.

Dari tahun 2020 hingga 2023, Bella kerap muncul dalam berbagai produksi series seperti Shepherd's Delight, His Dark Materials, Summer Camp Island, dan Becoming Elizabeth. Belum lama ini dia juga muncul dalam serial The Last of Us sebagai Ellie. Serial ini jadi seri HBO pertama yang didasarkan pada video game. Kisahnya tentang petualangan Joel dan Ellie untuk bertahan hidup di tengah wabah mutan fungus Cordyceps atau zombie jamur otak yang menyerang Amerika.

Bella RamseyBella Ramsey sebagai Lyanna Mormont di Game of Thrones. Foto: HBO

4. Penghargaan yang diterima

Bella Ramsey telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Dia juga ikut dinominasikan di beberapa kategori berkat peran yang dimainkannya dalam produksi film atau serial. Di tahun 2019, Bella berhasil menjadi pemenang dalam penghargaan BAFTA kategori Best Young Performer berkat perannya lewat serial The Worst Witch.

Masih di penghargaan yang sama, dia juga berhasil menjadi pemenang dalam kategori Children's Animation untuk peran Hilda. Sementara di tahun 2020, Bella berhasil memenangkan kategori Merit-Honorary Award bersama para pemain lainnya dalam penghargaan CinEuphoria.

5. Perkiraan kekayaan

Poster karakter serial terbaru HBO The Last of Us.Poster karakter serial terbaru HBO The Last of Us. Foto: dok. HBO GO

Bella Ramsey telah berada di industri hiburan selama 7 tahun. Diketahui pada tahun 2021, kekayaan bersih yang dimilikinya diperkirakan mencapai $500 ribu hingga $1 juta (Rp7 hingga Rp15 milyar).

Penghasilan tersebut didapatkan dari pekerjaannya sebagai seorang aktris. Karier aktingnya adalah sumber penghasilan utamanya. Hingga kini Bella telah membintangi beberapa film pendek, serial televisi, dan film layar lebar. Dia juga mendapatkan respons yang positif dari publik atas penampilannya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT