Semua Hal tentang Serial HBO The Last of Us

ADVERTISEMENT

Semua Hal tentang Serial HBO The Last of Us

Diah Retno Andani - detikHot
Selasa, 17 Jan 2023 16:39 WIB
The Last of Us
Foto: dok. HBO GO
Jakarta -

The Last of Us jadi salah satu tayangan yang mengangkat tema tentang zombie. Diperankan Bella Ramsey dan Pedro Pascal, serial ini sudah bisa disaksikan di HBO dan HBO Go.

Tema-tema pascakiamat dan zombie sering tampil dalam film dan serial televisi. Beberapa di antaranya Train To Busan, Resident Evil, dan All of Us Are Dead. The Last of Us sendiri merupakan adaptasi game populer dan terlaris besutan Naughty Dog dan Sony buat PlayStation.

Pihak produksi mengungkapkan serial ini akan menarik dengan beberapa hal yang berbeda dari versi game. Serial ini juga jadi salah satu produksi termahal per episodenya selain Game of Thrones. Berikut deretan hal menarik dari serial The Last of Us:

1. Adaptasi game

The Last of UsThe Last of Us Foto: dok. NaughtyDog/Sony

The Last of Us pada masanya termasuk game menarik yang pernah dibuat. Bahkan masuk menjadi salah satu game PlayStation 3 terlaris. Game aksi-petualangan ini dikembangkan oleh Naughty Dog dan dirilis oleh Sony Computer Entertainment. The Last of Us dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Para pemain menggunakan senjata secara sembunyi-sembunyi untuk melawan manusia yang terinfeksi oleh mutasi fungus Cordyceps.

Neil Druckman mengarahkan visual sinematik dari game tersebut yang membuatnya penuh dengan pertempuran sengit. Hal ini memungkinkan cerita dalam game The Last of Us tersebut bisa diadaptasi untuk film atau televisi. Akhirnya setelah bertahun-tahun menunggu, para penggemar game ini bisa mendapatkan adaptasi live-action.

2. Mengangkat kisah tentang zombie

The Last of Us mengambil kisah 20 tahun setelah populasi dunia dihancurkan oleh serangan jamur di otak atau fungus Cordyceps. Efek yang diberikan oleh jamur tersebut akan membuat korbannya menjadi sangat gila dan liar. Hal ini membuat mereka yang terinfeksi dengan menghirup spora beracunnya akan berubah tak terkendali seperti zombie. Spora ini tidak dihadirkan dalam adaptasi serial HBO-nya.

Dalam keadaan dunia yang kacau Joel Miller sebagai seorang gangster yang mendiami zona karantina di Boston, Massachusetts. Dia disewa untuk mengawal seorang gadis remaja bernama Ellie. Namun, pekerjaan tersebut segera berubah menjadi perjalanan yang penuh kerbrutalan dan pilu yang menyesakkan. Mereka berdua harus melintasi Amerika Serikat dan bergantung pada satu sama lain untuk bertahan hidup dari para zombie.

3. Mempertemukan Pedro Pascal dan Bella Ramsey

The Last of UsThe Last of Us Foto: dok. HBO GO

Dalam serial The Last of Us, HBO mempertemukan Pedro Pascal dan Bella Ramsey. Meski keduanya belum pernah bertemu, tapi mereka sama-sama pernah membintangi serial Game of Thrones. Diketahui Pedro memiliki peran singkat yang tak terlupakan sebagai Oberyn Martell dalam serial tersebut. Sementara Bella memerankan Lady Mormont dan menjadi tokoh favorit penggemar di musim-musim selanjutnya.

Selain kedua karakter utama, Gabriel Luna juga ikut bergabung sebagai adik laki-laki Joel Miller. Di sisi lain ada Anna Torv yang akan membantu penyelundupan Joel dan Ellie untuk keluar dari zona karantina. Sementara aktor lain yang akan muncul dalam serial ini termasuk Storm Reid, Melanie Lynskey, Lamar Johnson, Graham Green, dan lainnya. Serial The Last of Us akan menampilkan beberapa nama yang sama dengan aktor/aktris yang terlibat dalam game-nya.

4. Mengadakan banyak audisi

Bella RamseyBella Ramsey Foto: HBO

HBO melakukan banyak audisi untuk menemukan pemain yang tepat sebagai Ellie. Diketahui sebelumnya Neil Druckmann juga sempat memikirkan Kaitlyn Dever dan Maisie Williams buat peran tersebut. Namun, ketika proses audisi dimulai kembali, Bella Ramsey justru mengejutkan para produser dengan penampilannya. Dia akhirnya berhasil menjadi kandidat terkuat untuk peran tersebut dalam waktu kurang dari satu bulan.

Meski telah menjadi pemeran utama, Bella juga mengalami kesulitan di awal syuting. Ketika dia mendapat kesempatan untuk mengikuti audisi The Last of Us, Bella juga sempat merasa ragu-ragu. Namun, dia tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut dan terus maju memerankan karakter Ellie. Dalam sebuah wawancara, Bella mengungkapkan bahwa Ellie kini sudah jadi salah satu karakter dalam dirinya.

5. Trailer The Last of Us

Trailer lengkap untuk The Last of Us dirilis pada 4 Desember 2022. Berdurasi sekitar 2 menit 30 detik, trailer tersebut menampilkan bagaimana Joel Miller membawa Ellie pergi. Banyak hal yang mereka hadapi ke depannya di dunia yang telah hancur. Tak hanya itu dalam trailer tersebut juga memperlihatkan cuplikan yang tampak seperti adegan dalam game. Serial ini akan terdiri dari sembilan episode yang sudah bisa disaksikan melalui HBO dan HBO Go.

[Gambas:Youtube]




(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT