Profil Craig Fairbass, Sosok Chef Zeff di One Piece Live Action

ADVERTISEMENT

Profil Craig Fairbass, Sosok Chef Zeff di One Piece Live Action

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Jumat, 09 Des 2022 10:35 WIB
Craig Fairbrass attending the 22nd British Independent Film Awards held at Old Billingsgate, London. (Photo by Matt Crossick/PA Images via Getty Images)
Foto: PA Images via Getty Images/Matt Crossick - PA Images
Jakarta -

Craig John Fairbrass merupakan seorang aktor kelahiran 15 Januari 1964 di London, Inggris. Selain aktor, ia juga seorang produser dan penulis skenario. Craig Fairbrass merupakan putra dari Jack Fairbrass dan Maureen. Ketika usianya 15 tahun, ia berhasil masuk National Youth Theatre setelah di keluarkan dari Eaglesfield Boys Comprehensive School di Woolwich.

Kemudian, Craig Fraibrass mulai mencari agensi untuk menaunginya dan menghidupi dirinya sendiri selama lima tahun dengan bekerja sebagai penjaga pintu di tempat hiburan malam yang kurang di minati. Dari pekerjaannya tersebut, ia menabung untuk membeli sebuah toko kecil di Woolwich, yang kemudian ia gunakan sebagai sumber pendapatan utamanya sampai dia mulai mendapatkan peran akting yang lebih mantap.

Craig Fairbrass memulai debut aktingnya dalam serial televisi berjudul Big Deal pada episode Fighting Chance dengan memerankan karakter Nev pada tahun 1984. Debut layar lebarnya dimulai saat membintangi film For Queen And Country dengan berperan sebagai Challoner pada tahun 1988. Setelah itu, Craig Fairbrass mulai banyak membintangi serial maupun film. Beberapa serial yang pernah ia bintangi antara lain Emmerdale, Three Up, Two Down, London's Burning, Metal Hurlant, Chronicles, dan masih banyak lagi. Serial terbaru yang akan dibintangi Craig Fairbrass adalah One Piece Live Action.

Selain itu, ia juga membintangi beberapa judul film seperti Tank Malling, Cliffhanger, The Long Weekend, Villain, A Violent Man, dan masih banyak lagi. Pada tahun 1991, Craig Fairbrass pergi ke Los Angels dan mendapatkan peran pertamanya di film Hollywood berjudul Cliffhanger yang rilis tahun 1993.

Kemudian, tahun 2007 sampai 2016, Craig Fairbrass juga menjadi pengisi suara karakter paling ikonik dalam franchise video game tersukses sepanjang masa yaitu Call Of Duty Modern Warfare dan peran utama dalam video game Battlefield V (2018). Craig Fairbrass juga membintangi film Rise of the Footsoldier 3: The Pat Tate Story yang membuat ia memenangkan kategori aktor terbaik di The National Film Awards.

Pada tahun 2022, Craig Fairbrass membintangi film A Violent Man dan penampilannya dalam film tersebut dipuji oleh Leslie Felperin yang merupakan seorang penulis. Namun, film itu sendiri mendapat ulasan negatif dan nilai yang rendah.

Chef Zeff di anime One Piece.Chef Zeff di anime One Piece. Foto: dok. Toei Animation

Serial terbaru Craig Fairbrass yang akan segera tayang adalah One Piece Live Action. Dalam serial tersebut, ia akan berperan sebagai Chef Zeff. Karakter Cheff Zeff sendiri adalah seorang kepala koki dan pemilik baratie. Zeff juga mantan koki Bajak laut yang dikenal sebagai Kaki Merah dan ia juga merupakan ayah angkat Sanji.

Chef Zeff adalah mantan bajak laut yang tangguh. Ia sosok yang selalu serius dalam segala hal dan keras pada orang-orang di sekitarnya. Dia adalah guru yang sangat cakap karena dia bisa meneruskan sebagian besar keterampilan bertarungnya ke Sanji. Sebagai seorang kepala koki, Zeff mempunyai kemampuan memasak yang tinggi. Zeff memiliki pengalaman kuliner yang sangat luas yang membentang dari empat lautan ke Grand Line. Kemudian, ia juga mempunyai kekuatan kaki manusia super dan mudah menembus batu.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT