Catatan Akhir Sekolah: The Series Dirilis Bakal Bikin Rindu Masa-masa Sekolah

ADVERTISEMENT

Catatan Akhir Sekolah: The Series Dirilis Bakal Bikin Rindu Masa-masa Sekolah

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 07 Des 2022 16:00 WIB
Catatan Akhir Sekolah: The Series
Para pemain Catatan Akhir Sekolah: The Seires. Foto: dok. Vision+
Jakarta -

Catatan Akhir Sekolah: The Series resmi dirilis. Series berjumlah 10 episode itu bakal membawa penontonnya nostalgia ke zaman sekolah.

Serial yang tayang di Vision+ ini bekerja sama dengan Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment. Bintang-bintang muda membintangi serial ini, seperti Azela Putri sebagai Anggita, Geraldo Chandra sebagai Robert, Dhirgham Prabasworo sebagai Mario, Sarah Beatrix sebagai Dini, Arya Mohan sebagai Javit, dan Ka├žamelyv Prakaca sebagai Grace.

Serial tersebut berkisah tentang sekelompok murid SMA yang berusaha menyelenggarakan dan menyukseskan pensi sekolah, sebagai catatan akhir sekolah mereka.

Anggita, sang ketua OSIS yang ambisius, ingin menjadikan pensi ini sebagai jalan untuk masuk ke Universitas bergengsi. Sementara itu, Javit, seorang anggota band bernama The Great Kisser, ingin menjadikan pensi itu sebagai ajang untuk tampil dan membuat band-nya populer.

Ini adalah serial yang di-remake dari film berjudul sama yang pernah booming pada 2005. Namun, Catatan Akhir Sekolah: The Series dibuat dengan konflik dan alur cerita yang lebih modern.

"Kami dari Vision+ sangat senang bisa merilis Catatan Akhir Sekolah: The Series, sebuah series yang banyak mengundang nostalgia para pemirsa dengan cerita seputar kehidupan sekolah dan remaja. Catatan Akhir Sekolah: The Series dikemas dengan ringan dan dapat dinikmati oleh semua kalangan, sehingga kami harap series ini dapat disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia," kata Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Azela Putri yang berperan sebagai Anggita si cewek ambisius merasa related saat mendapat peran dalam serial ini. Dia juga merasa tidak ada kesulitan berinteraksi dengan pemain lainnya meski baru pertama bertemu.

Aku senang terlibat di series ini. Karena memang related sekali dalam kehidupanku," kata Azela Putri.

"Natural aja sih chemistry-nya. Karena seumuran kali ya jadi gampang nge-bland-nya. Karena orangnya aneh-aneh kali ya jadinya nggak susah," sambungnya.

Sosok Anggita yang dia perankan dianggap bukan peran sulit karena tidak jauh berbeda dengan dirinya. Azela sendiri mengaku sangat ambisius dalam mengejar sesuatu seperti sosok Anggita di Catatan Akhir Sekolah: The Series.

"Aku ambisius banget kalau mengejar sesuatu, sama kayak Anggita. Kalau jutek emang begini sih mukaku," aku Azela.

Soundtrack Catatan Akhir Sekolah: The Series juga akan diisi oleh Band Dongker dengan lagu-lagu berjudul Merusak Kesenangan, Celaka Kau, Sampah!, dan Balada Gehel. Ada juga beberapa band lain yang lagunya banyak diperdengarkan dalam serial ini, seperti Roman Foot Soldiers dan Dzeek.

Catatan Akhir Sekolah: The Series akan tayang dengan total 10 episode yang bisa disaksikan secara eksklusif di Vision+. Episode 1 dan 2 bisa disaksikan secara gratis, dan episode-episode selanjutnya bisa disaksikan dengan berlangganan Vision+.



Simak Video "PA Bandung Benarkan Adanya Perceraian antara Alshad Ahmad-Nissa Asyifa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT