Wednesday Pecahkan Rekor! Ditonton 341,2 Juta Jam

ADVERTISEMENT

Wednesday Pecahkan Rekor! Ditonton 341,2 Juta Jam

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 01 Des 2022 20:03 WIB
Wednesday
Cuplikan adegan Jenna Ortega di Wednesday. Dok Netflix
Jakarta -

Serial terbaru dari Netflix yakni Wednesday telah menjadi salah satu tontonan yang ramai dibahas di media sosial. Animo masyarakat akan kisah yang diangkat dari The Addams Family itu pun membuatnya menjadi serial berbahasa Inggris yang paling banyak disaksikan di layanan OTT tersebut.

Mereka berhasil mengalahkan Stranger Things season 4 yang telah disaksikan selama 335 juta jam. Beda dengan kisah Eleven yang telah lama dinikmati oleh para penonton Netflix, Wednesday baru memulai musim perdananya dan meraih sukses besar hingga disaksikan selama 341,2 juta jam.

Tak hanya itu saja, mereka lagi-lagi mengalahkan serial tersebut dengan menjadi nomor pertama di 83 negara setelah dirilis pada 23 November kemarin.

Semua raihan itu pun mengerucut pada satu nama yang dianggap paling berkontribusi besar atas fenomena tersebut, yakni sang bintang utama, Jenna Ortega. Sang aktris menjadi wakil dari gen z dan menjadi idola baru setelah memerankan Wednesday Addams dengan sangat sempurna.

Wednesday bercerita tentang salah satu anak dari Addams Family yang dikirim ke sekolah asmara bernama Nevermore Academy setelah terjadinya insiden dengan ikan piranha. Sekolah tempat berkumpulnya anak-anak 'luar biasa' itu ternyata tak membuat Wednesday kehilangan aura keanehannya.

Bicara soal naskah asli yang ditulis Tim Burton untuk serial itu, maka hasilnya jauh lebih menyeramkan. Hal ini membuat Miles Millar dan Alfred Gough selaku pembuat serial tersebut merevisi naskah itu dan menghapus beberapa dialog.

Hasilnya terbukti! Wednesday berhasil meraih sukses dan disukai oleh banyak orang yang bahkan (mungkin saja) tak mengikuti kisah The Addams Family.

Beberapa dialog yang dihapus itu seperti saat Wednesday berbicara dengan teman kamarnya, Enid Sinclair (Emma Myers). Kala itu mereka membahas soal mencoba bersosialisasi (take a stab at being social) dan dibalas olehnya dengan wajah datar,'Aku suka menusuk, tapi bagian bersosialisasi tidak terlalu.'

Kalimat stabbing atau menusuk itu dihapus karena mengandung unsur kekerasan dan sangat sensitif diucapkan oleh seorang anak sekolah, sehingga pihak Netflix pun memutuskan untuk menghapusnya.



Simak Video "Pemeran Wednesday Addams Muda Lisa Loring Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT