Serial Wednesday Tayang, Ini Hal yang Harus Kamu Ketahui

ADVERTISEMENT

Serial Wednesday Tayang, Ini Hal yang Harus Kamu Ketahui

Diah Retno Andani - detikHot
Minggu, 27 Nov 2022 07:30 WIB
Wednesday
Foto: dok Netflix
Jakarta -

Netflix telah menayangkan serial terbaru berjudul Wednesday pada 23 November 2022. Serial ini disutradarai oleh Tim Burton, mereka telah banyak berpartisipasi dalam serial terkenal diantaranya Alice in Wonderland dan The Nightmare Before Christmas.

Serial ini akan mengisahkan seorang siswa menengah atas bernama Wednesday. Dia berusaha untuk menyempurnakan kemampuan psikisnya yang baru muncul. Secara bersamaan, Wednesday juga mencoba untuk mencegah pembunuhan besar-besaran yang mengambil alih kota setempat.

Tak hanya itu, dia juga mencoba mengungkap misteri supernatural yang melibatkan orang tuanya 25 tahun yang lalu. Bagi kamu yang ingin menonton serial lengkapnya di Netflix, ketahui terlebih dahulu hal menarik tentang serial Wednesday. Simak penjelasan lengkapnya di bawah in:

1. Wednesday termasuk ke dalam The Addams Family


Diketahui bahwa Wednesday merupakan karakter dari seri fiksi The Addams Family. Addams Family terdiri dari orang tua bernama Gomez dan Morticia Addams. Lalu mereka memiliki anak yang bernama Wednesday dan Pugsley. Ada juga seorang paman yang bernama Faster, sepupu bernama Itt, seorang Nenek, dan kepala pelayan bernama Lurch. Semua karakter ini pertama kali diperkenalkan diNew Yorkerkomik strip pada akhir 1930-an.

Karena popularitasnya, beberapa adaptasi layar telah dibuat. Termasuk sitkom ABC yang berjalan dari tahun 1964 hingga 1966, dua serial animasi pada tahun 1973 dan 1992. Lalu live action berjudulThe New Addams Familypada tahun 1998, filmThe Addams Familypada tahun 1991, sekuel 1993Addams Family Values, dandua film animasi pada 2019 dan 2021.

2. Jenna Ortega sebagai Wednesday


Wednesday ini merupakan salah satu karakter dari seri fiksiThe Addams Familyyang diciptakan oleh Charles Addams. Jenna Ortega mendapat kesempatan untuk memainkan karakter utama Wednesday. Dia mengungkapkan bahwa Tim Burton yang terlebih dahulu mendekatinya untuk memainkan peran tersebut.

"Saya merasa sangat dan sangat beruntung. Saya tidak dapat memikirkan banyak karakter ikonik yang telah menjangkau khalayak luas seperti Wednesday. Jadi, ini suatu kehormatan besar," kata Jenna Ortega, dikutip BuzzFeed.

3. Serial Wednesday bukan remake


Perlu diketahui meskipun Wednesday adalah salah satu karakter dari The Addams Family. Serial ini tidak termasuk remake atau sekuel dari seri yang telah ada sebelumnya. Melainkan Wednesday akan menghadirkan sebuah versi yang baru. Alfred Gough dan Miles Millar juga telah menjelaskan bahwa serial tersebut bukanlah remake.

"Iterasi berikutnya dari The Addams Family terasa seperti mengenang masa lalu. Namhn, ini merupakan sesuatu yang berbeda dan baru. Jadi, ini tidak akan seperti suatu peninggalan dari seri lama. Ini bukan remake," kata Miles Milar.

4. Pembuatan fim lebih dari setengah tahun


Pembuatan serial ini rupanya juga memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 8 bulan. Para kru dan pemain melakukan syuting yang bertempat di Rumania. Mereka jauh dari keluarga dan berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam serial ini. Mereka ingin menciptakan dunia baru dari serial tersebut dan memperkenalkannya kepada generasi yang lebih baru.



Simak Video "Serial 'Wednesday' Bakal Lanjut ke Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT