'Sinetron' yang Populerkan Margot Robbie Diselamatkan Amazon

ADVERTISEMENT

'Sinetron' yang Populerkan Margot Robbie Diselamatkan Amazon

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Sabtu, 19 Nov 2022 10:05 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Margot Robbie attends the Amsterdam European Premiere at Odeon Luxe Leicester Square on September 21, 2022 in London, England. (Photo by Samir Hussein/WireImage)
Foto: Samir Hussein/WireImage/Samir Hussein
Jakarta -

Sinetron legendaris Australia, Neighbours, sempat dikabarkan akan gulung tikar. Opera sabun yang tayang di televisi selama 37 tahun ini menjadi titik penting dalam karier Margot Robbie. Sebelumnya Margot Robbie sudah kembali buat syuting episode perpisahan. Tapi kini kabar gembira datang karena Amazon menyelamatkan serial itu.

Selama 37 tahun penayangannya, Neighbours sudah punya hampir 9000 episode. Nama-nama selain Margot Robbie yang juga pernah tampil di acara ini antara lain Alan Fletcher, Kylie Minogue, Annie Jones, Stefan Dennis, Ian Smith, Stephanie McIntosh, Janet Andrewartha, Ingo Dammer-Smith, Nell Feeney, Damien Bodie, Eliza Taylor, dan masih banyak lagi. Serial ini tayang perdana pada 18 Maret 1985 dan berakhir pada 28 Juli 2022.

Sudah lebih dari satu dekade lamanya Margot Robbie meninggalkan dunia televisi dan memulai karier di Hollywood. Setelah 11 tahun, sejak Margot Robbie memerankan karakter Donna Freedman di Neighbours, ia dijadwalkan kembali ke serial tersebut untuk perpisahan. Kembalinya Margot Robbie dalam serial Neighbours merupakan penampilan khusus. Neighbours akan mengakhiri penayangan mereka dan menampilkan kembali nama-nama yang sebelumnya pernah bermain dalam serial ini.

Dihentikannya produksi Neighbours resmi batal setelah Amazon Freevee memutuskan membeli hak tayangnya. Fremantle, selaku perusahaan produksi yang menaungi serial Neighbours mengungkapkan keyakinannya bahwa serial ini akan bangkit kembali.

Mitra baru Fremantle yaitu Amazon Freevee telah mengumumkan bahwa produksi serial ini akan dimulai tahun depan di Australia dan akan melihat kembalinya aktor-aktor utama dalam serial ini seperti Stefan Dennis, Alan Fletcher, Ryan Moloney, dan Jackie Woodburne. Episode baru Neightbours akan mulai ditayangkan pada tahun 2023.

Sebagai bagian dari kesepakatan baru, Amazon Freevee memperoleh hak atas ribuan episode serial tersebut dan semuanya akan tersedia di Amazon Freevee. Tak hanya di Amazon Freevee, serial ini juga akan tayang di platform streaming Prime Video.

Network 10, yang telah menjadi rumah untuk serial Neighbours juga tetap mempertahankan hak atas serial tersebut dan secara eksklusif akan menayangkan episode baru dari serial tersebut sebelum tersedia di Prime Video, sehingga penonton internasional juga dapat menyaksikan serial tersebut.

Tak hanya akan menampilkan kembali aktor-aktor utama yang sebelumnya pernah bermain di Neighbours, serial ini juga akan memperlihatkan kembalinya nama-nama populer di balik layar, seperti produser eksekutif Jason Herbison yang bergabung pada tahun 2013 serta produser, Andrew Thompson.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT