The Crown Season 5 Panen Cibiran, Kualitas Disebut Tak Konsisten

ADVERTISEMENT

The Crown Season 5 Panen Cibiran, Kualitas Disebut Tak Konsisten

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 17 Nov 2022 14:26 WIB
The Crown Season 5
Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

The Crown merupakan serial yang mengisahkan kehidupan dan pemerintahan Ratu Elizabeth II. Saat ini serial tersebut sudah memasuki season ke 5 dan sudah tayang di Netflix sejak 9 November 2022.

The Crown season 5 dibintangi oleh Imelda Staunton, Jonathan Pryce, Lesley Manville, Jonny Lee Miller, Dominic West, Elizabeth Debicki dan masih banyak lagi. Serial The Crown season 5 ini menceritakan kehidupan dan pemerintahan Ratu Elizabeth II di era modern tahun 1990-an.

The Crown Season 5 menjadi babak baru dari serial drama adaptasi kehidupan mendiang Ratu Elizabeth II. Serial ini dianggap banyak menampilkan adegan-adegan yang tidak sesuai dengan kejadian di Kerajaan.

Seperti pada adegan yang menggambarkan John Major yang merupakan mantan Perdana Menteri Inggris dan istirnya yang ditampilkan meremehkan Ratu Elizabeth. Major tidak terima dengan penggambaran terhadap dirinya di layar dan dengan tegas membantah hal tersebut. Major mengungkapkan bahwa serial ini banyak menampilkan omong kosong yang dijajakan tanpa alasan.

The Crown season 5 juga dinilai mengancam reputasi Raja Charles III. Hal ini lantaran apabila dilihat dari segi latar belakang waktu diambil pada tahun 1990-an, tahun tersebut menjadi mimpi buruk bagi Raja Charles III. Di era itu karena ia terlibat dalam skandal cinta segitiga dengan Diana dan Camilla.

The Crown Season 5 disebut serial yang hambar karena didominasi dengan kasus skandal Raja Charles III. Selain itu, serial ini juga memiliki kualitas yang kurang baik di setiap episodenya. Berbeda dengan season sebelumnya yang mana setiap episode mempunyai adegan dan peristiwa khusus yang akan dikupas secara tuntas. Season 5 ini juga tidak memiliki skenario naskah yang fokus sehingga kualitas di setiap episodenya disebut tidak konsisten.

Sejumlah teman dekat Raja Charles III mengajak orang-orang untuk memboikot serial The Crown Season 5 ini karena dianggap tidak akurat. Beberapa plotnya juga tidak sesuai dengan kenyataan atau tidak sesuai dengan apa yang terjadi di Kerajaan Inggris tahun 1990-an. Sehingga The Crown Season 5 ini menuai banyak kecaman dan kritikan.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT