Kecelakaan Maut Putri Diana Bakal Ditampilkan di The Crown?

ADVERTISEMENT

Kecelakaan Maut Putri Diana Bakal Ditampilkan di The Crown?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 21 Okt 2022 09:07 WIB
The Crown Season 5
Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Musim kelima The Crown siap ditayangkan pada 9 November 2022. Musim ini akan mengangkat drama perceraian Pangeran Charles dan Putri Diana.

Bersamaan dengan penayangan musim kelima, Netflix meneruskan produksi hingga musim keenam. Publik pun bertanya-tanya apakah kecelakaan maut yang menewaskan Putri Diana juga akan ditayangkan.

Mengenai hal ini, pihak Netflix angkat bicara. Mereka secara tegas mengatakan kecelakaan tersebut tidak akan ditampilkan.

"Saat-saat kecelakaan tersebut terjadi tidak akan ditampilkan," ungkap Netflix dikutip dari The Sun.

Sebelumnya, salah satu sumber dari tim produksi menyebut kematian Putri Diana akan dibahas di The Crown. Namun, hanya akan menampilkan kejadian sebelum dan sesudah kecelakaan.

"Yang ditampilkan adalah mobil meninggalkan The Ritz setelah tengah malam dengan kejaran paparazzi. Setelah itu yang ditampilkan kemunculan Duta Besar Inggris untuk Prancis dengan Foreign Office, kemudian konsekuensi konstitusional berikutnya," ujar sumber tersebut.

Penayangan musim kelima The Crown mendapatkan protes dari berbagai pihak, terlebih setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Sejumlah pihak yang berada di lingkungan terdekat istana, termasuk teman-teman Raja Charles III, menuding plot The Crown 5 tidak sesuai kenyataan.

Dalam salah satu episode berjudul Queen Victoria Syndrome, Raja Charles III yang saat itu masih menjadi pangeran digambarkan sedang mengadakan dialog dengan John Major. Saat itu sang PM baru masuk tahun pertamanya sebagai Perdana Menteri Inggris, sekitar tahun 1991.

Dalam adegan itu, Charles memberi tahu Major bahwa ia bergabung dengan rombongan Ratu Elizabeth dalam sebuah pesta di Balmoral. Ia pun akan menilai sendiri 'apakah institusi yang kita sayangi ini akan berada di tangan yang aman'.

John Major pun memberikan protes atas adegan tersebut. Mantan PM Inggris itu menyebut ada adegan yang sangat merugikan, yang mencoreng karakter Major di kehidupan sebenarnya.

Tak hanya di lingkungan teman-teman Charles, The Crown 5 juga disebut membuat Pangeran William kesal karena menampilkan adegan kesedihan Putri Diana dalam wawancara bersama media Inggris pada 1995.

Sumber dalam Istana Buckingham mengatakan Pangeran William menilai adegan itu menjadi bukti Netflix hanya mengambil untung tanpa memikirkan rasa sakit Diana dalam melakukan wawancara itu.



Simak Video "'The Crown 5' Dihujani Kritik Tajam Jelang Penayangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT