Mengenal Sosok Mackenyu, Pemeran Roronoa Zoro di Live Action One Piece Netflix

ADVERTISEMENT

Mengenal Sosok Mackenyu, Pemeran Roronoa Zoro di Live Action One Piece Netflix

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 17 Nov 2022 21:26 WIB
Mackenyu memerankan Roronoa Zoro di live action One Piece Netflix.
Foto: dok. Instagram @mackenyu.1116
Jakarta -

Mackenyu merupakan aktor asal Jepang yang lahir di Los Angeles, Amerika Serikat. Aktor kelahiran 16 November 1996 ini merupakan putra dari Sonny Chiba, seorang aktor, produser, sutradara, dan seniman beladiri Jepang.

Darah seni Ayahnya mengalir pada diri Mackenyu dan juga kedua saudaranya. Diketahui pria berusia 26 tahun ini memiliki saudara tiri bernama Juri Manasae dan adik kandungnya, Gordon Maeda. Sama seperti sang Ayah dan juga Mackenyu, keduanya juga merupakan seorang aktor. Mackenyu memulai kariernya di dunia akting sejak tahun 2013.

Beberapa film yang pernah dibintanginya antara lain Tadaima, Kamen Rider Drive: Surprise Future, Take a Chance, hingga Pacific Rim: Uprising. Namanya mulai melambung setelah membintangi trilogi live action Chihayafuru pada tahun 2016. Saat membintangi triologi live action Chihayafuru, ia memerankan karakter Wataya Arata. Dari sinilah nama Arata diambil dan hingga saat ini ia dikenal dengan nama Mackenyu Arata.

Berkat perannya di trilogi Live Action Chihayafuru, ia menyabet penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di Japan Academy Film Prize 2017.

Mackenyu memerankan Roronoa Zoro di live action One Piece Netflix.Mackenyu memerankan Roronoa Zoro di live action One Piece Netflix. Foto: dok. Instagram @mackenyu.1116

Pada tahun 2021, ia membintangi film live-action Rurouni Kenshin Saishush: The Final dan ini merupakan proyek terbarunya yang rilis di tahun 2021. Dalam film ini, Mackenyu memerankan karakter Enishi Yukishiro yaitu sosok penjahat terakhir yang ingin melancarkan aksi balas dendamnya terhadap Kenshin.

Selain itu, di tahun 2021 ia juga membintangi film adaptasi manga Brave: Gunjou Senki dan didaulat menjadi pemeran utama. Ini merupakan proyek Mackenyu setelah memutuskan hengkang dari agensi yang menaunginya di Jepang dan ingin berfokus di kancah global.

Saat ini Mackenyu tengah membintangi serial One Piece Live Action yang akan tayang di Netflix. Ketika dikonfirmasi bahwa ia akan tampil di serial tersebut, Mackenyu langsung menjadi perbincangan hangat.

Dalam serial One Piece Live Action, ia akan memerankan karakter Roronoa Zoro yang merupakan seorang bajak laut dan dianggap sebagai anggota paling berbahaya dari kelompoknya. Kemampuannya bermain pedang membuatnya menjadi salah satu dari tiga petarung yang paling kuat di kelompoknya.

Selain Mackenyu, sederet aktor populer lainnya juga membintangi One Piece Live Action antara lain IƱaki Godoy (Monkey D. Luffy), Taz Skylar (Sanji), Emily Rudd (Nami), dan Jacob Romero Gibson (Usopp).

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT