Mengenal Pemeran Rhaenyra Targaryen Versi Dewasa, Ternyata Non-biner

ADVERTISEMENT

Mengenal Pemeran Rhaenyra Targaryen Versi Dewasa, Ternyata Non-biner

tim detikhot - detikHot
Selasa, 27 Sep 2022 16:34 WIB
House of the Dragon episode 6.
Emma D'Arcy di House of Dragon Foto: dok. HBO GO
Jakarta -

Emma D'Arcy merupakan Rhaenyra Targaryen versi dewasa yang muncul dalam episode 6 di House of the Dragon. Ia menggantikan peran Milly Alcock.

Di episode 6 prekuel Game of Thrones tersebut, Emma D'Arcy, menjelma menjadi sosok asing. Selain Rhaenyra, Ratu Alicent Hightower juga digantikan oleh Olivia Cooke.

Wajah keduanya terus disorot hampir sepanjang episode, lebih dari satu jam. Selain di serial tersebut, Emma D'Arcy juga menarik buat diulas dalam kehidupan nyata.

Siapa sebenarnya Emma D'Arcy? Ia sudah beberapa kali tampil dalam serial dan film, seperti Truth Seekers, Wanderlust hingga Mothering Sunday.

Emma D'Arcy juga banyak diperbincangkan sebagai sosok non-biner.

Publik selama ini mengenal dua jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Tapi ada kelompok non-biner yang merupakan istilah yang digunakan oleh mereka yang enggan tergabung dalam definisi gender tersebut.

Non-biner adalah istilah umum yang menggambarkan identitas gender yang tidak eksklusif sebagai laki-laki atau perempuan. Berbeda dengan transgender yang mengacu pada seseorang yang tidak mengidentifikasi dengan jenis kelamin mereka yang ditetapkan saat lahir.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 15: Emma D'Arcy attends the LONDON, ENGLAND - AUGUST 15: Emma D'Arcy attends the "House Of The Dragon" Sky Group Premiere at Leicester Square on August 15, 2022 in London, England. (Photo by Lia Toby/Getty Images) Foto: Getty Images/Lia Toby

Orang non-biner belum tentu transgender, begitu juga sebaliknya.

Emma D'Arcy blak-blakan mengenai identitasnya itu kepada The Independent. Menurutnya, untuk membintangi Rhaenyra, ia harus benar-benar berakting sebagai perempuan.

"Saya benar-benar memainkan peran perempuan dan saya lumayan oke. Skenario terburuk saya adalah tiba-tiba orang memberi tahu saya apa yang bisa dan tidak bisa saya mainkan," ungkapnya.

"Saya memiliki semua alat yang diperlukan untuk memerankan perempuan. Saya hidup sebagai mereka untuk waktu yang lama. Orang masih menganggap saya salah satunya."

Emma D'Arcy juga mengungkap alasan mengapa representasi non-biner menjadi sangat penting.

"Saya ingin hidup di dalam orang lain dan menghilangkan bagian dari diri saya sendiri," katanya.

"Ini rumit! Satu-satunya alasan bagus untuk mengaku sebagai orang non-biner, secara publik dan profesional, adalah bahwa saya berharap ini akan membuat orang-orang yang mungkin merasa serupa tahu bahwa ada ruang di industri ini untuk mereka."



Simak Video "'House of the Dragon' Season 2 Siap Melangkah dengan Konflik Lebih Luas"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT