ADVERTISEMENT

Keluarga Cemara The Series Sajikan Kisah Persahabatan Euis dan Geng Kampung

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 23 Sep 2022 20:30 WIB
Keluarga Cemara The Series
Foto: Ahsan Nurrijal/ detikHOT
Jakarta -

Usai sukses besar dengan dua film layar lebar dari Keluarga Cemara, rumah produksi Visinema membuat spin-off dalam bentuk serial yang berjudul Keluarga Cemara The Series.

Serial ini akan mengikuti keseruan kisah Euis, Ima, Rindu, Deni, dan Andi yang kini menginjak masa remaja dan harus bekerja sama untuk memenangkan kompetisi cerdas cermat nasional. Tidak hanya dipenuhi dengan soal-soal tentang ilmu pengetahuan, perjalanan lima sahabat ini juga akan diisi dengan berbagai tantangan yang akan menguji persahabatan mereka.

"Keluarga Cemara The Series akan memberikan sentuhan segar untuk kisah ikonik yang dicintai para penonton. Keluarga Cemara bukan lagi tentang satu keluarga, melainkan cerita-cerita menarik dari keluarga lainnya di sekitar mereka," kata Ismail Basbeth selalu sutradara saat menggelar konferensi pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, serial ini akan menggali lebih dalam latar belakang dari teman-teman Euis yang menjadi alasan kuatnya ikatan persahabatan mereka.

"Melalui serial ini, kami ingin menggambarkan bagaimana ragam keunikan dan latar belakang yang dimiliki setiap individu dan keluarga dapat disatukan dalam ikatan persahabatan," tutur Ismail Basbeth.

Keluarga Cemara The SeriesKeluarga Cemara The Series Foto: Ahsan Nurrijal/ detikHOT

"Kami tidak sabar untuk menghibur para penggemar dengan sentuhan baru dalam kisah klasik ini, dan tentunya tetap menginspirasi lewat pesan moral yang menjadi inti cerita di setiap episodenya," sambungnya.

Alasan Keluarga Cemara dibuat sebagai series agar dapat menjadi tontonan bersama keluarga di rumah.

"Ada ruang untuk develop yang luas untuk series. Hadirnya keluarga Cemara diharapkan hadirnya ruang diskusi dalam keluarga dalam bentuk tontonan untuk mengilustrasikan tanpa menggurui dengan kehadiran anak-anak geng kampung ini," terang Anggia Kharisma selalu produser.

Menurut Ringgo Agus Rahman selaku pemeran Abah, Keluarga Cemara dalam bentuk serial dapat lebih dekat dengan keluarga karena sama seperti versi aslinya.

"Keluarga cemara bentuk series ini lebih dekat dan ini yang saya kenal. Karena sebelumnya kan bentuknya serial. Saya rasa ini adalah keluarga cemara ini yang bisa lebih dekat dengan masyarakat," ucap Ringgo Agus Rahman.

Sekadar informasi, serial ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Adhisty Zara, Kawai Labiba, Joshia Frederico, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Widuri Puteri, Niloufer Bahalwan, dan Asri Welas.

Nantinya serial berjumlah 8 episode ini akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 24 September mendatang.



Simak Video "Euis dan Geng Kampung Berkumpul Lagi di 'Keluarga Cemara The Series'"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT