ADVERTISEMENT

She-Hulk Episode 6: Balas Dendam Titania dan Kemunculan Mr. Immortal

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 23 Sep 2022 19:36 WIB
Jameela Jamil as Titania in Marvel Studios She-Hulk: Attorney At Law, exclusively on Disney+. Photo by Chuck Zlotnick. ©Marvel Studios 2022. All Rights Reserved.
Foto: Chuck Zlotnick/Chuck Zlotnick
Jakarta -

Dendam Titania ke Jennifer Walters masih membuncah. Setelah gagal mendaftarkan hak paten atas nama She-Hulk, Titania kini punya rencana baru.

Warning: spoiler alert!

Jen (Tatiana Maslany) diundang ke pernikahan teman SMA-nya, Lulu (diperankan oleh Patti Harrison), yang digelar di tengah-tengah pekan. Meski ada keengganan dari Jen buat datang ke sana, tapi karena Lulu kenal semua anggota keluarga Jen dia pun tidak punya pilihan selain datang.

Jen sudah punya rencana untuk tampil dengan percaya diri sebagai She-Hulk. Tapi sesampainya di sana, Lulu malah meminta agar dia tidak tampil sebagai alter-egonya itu.

"Kau mencuri perhatian semua orang dariku!" dalih Lulu.

Jen sebelumnya sudah sangat percaya diri dan sudah mulai mau menerima dirinya sebagai She-Hulk. Namun 'cobaan' datang dari Lulu kali ini dan dia sama sekali tidak punya pilihan. Yang lebih mengesalkannya lagi, ketika dia sudah bersumpah akan tampil sebagai 'Jennifer Walters yang biasa', tidak ada yang menganggapnya serius.

Teman-teman SMA yang lain, yang juga diundang ke pernikahan itu sebagai bridemaids, hanya memandang tinggi ke She-Hulk. Mereka memuji bokong She-Hulk tapi sangat meremehkan Jen Walters. Jen diperlakukan seenaknya mulai dari disuruh menyetrika, membersihkan lokasi pernikahan, sampai dipasangkan dengan seekor anjing bernama Jonathan.

Kesialan Jen semakin tinggi saat Titania (diperankan Jameela Jamil) datang sebagai salah satu undangan dari pihak mempelai pria. Titania tidak datang buat pernikahan tapi buat balas dendam ke Jen alias She-Hulk. Dia pun mengacau di sana dan membuat Jen terpaksa mengingkari janjinya pada Lulu dan berubah jadi She-Hulk. Semua orang menyambut kehadiran She-Hulk meski kekacauan terjadi di sana. Ada cowok yang kemudian juga tertarik pada Jen meski kita tidak akan tahu ujungnya seperti apa. Selama ini toh Jen tidak pernah beruntung soal asmara. Atau bisa jadi ini sebuah jebakan dari seorang musuh yang lebih kuat? Jelmaan Adolf Hitler mungkin?

Tatiana Maslany as Jennifer She-Hulk Foto: Marvel Studios/Marvel Studios

Kepergian Jen ke pernikahan membuat Nikki (diperankan Ginger Gonzaga) harus bekerja sama dengan Mallory (diperankan Renée Elise Goldsberry). Sebelumnya Jen dan Mallory tak berhubungan baik tapi setelah kasus hak paten nama She-Hulk mereka jadi satu tim. Mallory dan Nikki harus menghadapi masalah dari pria bernama Craig Hollis (diperankan oleh David Pasquess). Di semesta Marvel, pria ini dikenal juga dengan nama Mr. Immortal, satu-satunya homo supreme di komik yang kemudian lebih suka menyebut dan melabeli dirinya sebagai mutan. Ini adalah kesekian kalinya MCU menghadirkan sosok mutan dalam kisah mereka meski secara resmi X-Men belum nampang dalam semesta ini.

Craig Hollis, seperti aliasnya yakni Mr. Immortal, tidak bisa mati. Berkali-kali dia bunuh diri untuk kabur dari masalah yang justru menyisakan masalah: ada banyak perempuan yang dia nikahi dengan identitas berbeda dan kini menuntut keadilan. Di situlah peran Mallory dan Nikki dalam permasalahan manusia super ini. Meski hanya sekadar selingan dalam cerita, namun kemunculan Mr. Immortal menambah kaya karakter-karakter dari komik Marvel yang dihidupkan ke MCU.

Sayangnya kita masih belum menyaksikan kemunculan Daredevil dalam episode ini setelah topengnya jadi cameo di episode lalu. Kita juga belum melihat kostum superhero She-Hulk karena dia masih tetap tidak ingin dipandang sebagai seorang pahlawan.

Namun episode 6 menyisakan sebuah misteri besar. Ada situs web yang terkunci dan hanya bisa diakses dengan akun khusus yang berisi ujaran kebencian terhadap Jennifer Walters dan She-Hulk. Sejak awal kita memang berkali-kali diperlihatkan penolakan netizen soal sosok She-Hulk dan bagaimana mereka tidak ingin ada superhero perempuan. Juga ada yang tidak suka kalau nantinya She-Hulk bergabung ke Avengers sehingga gosip dia ditolak oleh Avengers menyeruak.

Nikki dan Mallory terkejut melihat situs itu terlebih di salah satu posting-an ada rencana pembunuhan She-Hulk. Episode ini ditutup dengan sebuah laboratorium rahasia yang seperti sedang menyiapkan serum khusus untuk melumpuhkan sang perempuan perkasa.

Akankah She-Hulk aman dari kebencian masyarakat? Di situkah akhirnya nanti Daredevil akan menyelamatkannya? Akankah ada kaitan antara kemunculan Mr. Immortal dan usaha She-Hulk menyelamatkan diri? Lalu apa rencana Titania selanjutnya?

Masih banyak pertanyaan yang harus dijawab di She-Hulk: Attorney At Law. Kamu bisa menyaksikan serial ini di Disney+ Hotstar.

(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT