ADVERTISEMENT

Zendaya Cetak Sejarah, Menang Piala Emmy ke-2 Kali Lewat Euphoria

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 13 Sep 2022 10:52 WIB
Jakarta -

Aktris Zendaya mencetak sejarah untuk kedua kalinya di ajang Emmy Awards. Dia berhasil memenangkan piala Emmy dan masuk rekor dalam sejarah sebagai aktris termuda.

Di penampilan kedua yang membawanya memenangkan Piala Emmy, Zendaya membawa pulang piala untuk kategori 'the best actress' dalam serial drama Euphoria. Dia menjadi aktris termuda yang sebelumnya juga membawa pulang piala pada 2020.

Di usia ke-26 tahun, Zendaya menjadi aktris kulit hitam pertama yang memenangkan Emmy dalam judul serial drama yang sama. Dalam pidato penganugerahan yang diterimanya, Zendaya mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan kru dalam serial drama Euphoria.

"Keinginan terbesar saya untuk Euphoria adalah bisa membantu menyembuhkan orang. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berbagi cerita dengan saya," kata Zendaya saat menerima piala di Microsoft Theatre, Los Angeles, dalam upacara tahunan yang ke-74.

Dia pun melanjutkan pidatonya, bagi siapa pun yang menyukai karakter Rue atau merasa seperti Rue, dia secara khusus mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam.

"Saya sangat berterima kasih atas cerita Anda dan saya membawanya bersama saya dan kalian semua. Terima kasih banyak," ucap Zendaya.

Zendaya mengalahkan pesaing terberatnya dalam kategori yang sama. Mereka adalah Jodie Corner (Killing Eve), Laura Linney (Ozark), Melanie Lynskey (Yellowjackets), Sandra Oh (Killing Eve), dan Reese Witherspoon (The Morning Show).

Dia memenangkan piala Emmy untuk karakternya sebagai Rue di musim kedua serial drama Euphoria. Serial ini baru saja mengumumkan bakal menayangkan musim ketiga pada Februari setelah dua angsurannya berhasil dan disukai penonton.

(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT