ADVERTISEMENT

Alasan Kreator She-Hulk: Attorney At Law Pilih Lagu 'Zoom' Jessi untuk Episode 4

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 18:52 WIB
Tatiana Maslany as Jennifer Jen Walters/She-Hulk in Marvel Studios She-Hulk: Attorney at Law, exclusively on Disney+. Photo courtesy of Marvel Studios. ©Marvel Studios 2022. All Rights Reserved.
Foto: Marvel Studios/Marvel Studios
Jakarta -

Lagu Zoom milik Jessi eksis di episode terbaru She-Hulk: Attorney At Law. Kreator dan kepala penulis serial Disney+ itu, Jessica Gao, buka suara soal pemilihan track teranyar Jessi untuk ditampilkan dalam episode terbaru.

Dalam sebuah wawancara dengan TV Guide, Jessica Gao menjelaskan bahwa lagu Zoom sangat cocok ketika dipadukan dengan adegan ketika Jen Walters sedang membuat profil di aplikasi kencan. Dia lalu mengirim lagu itu ke editornya dan mereka setuju untuk menggunakan lagu tersebut.

"Aku suka lagu itu dan aku sangat menyukai suara Jessi. Kami mencari berbagai lagu buat dijadikan latar belakang montase itu dan saat mendengarkan Zoom, aku merasa ini sempurna sekali. Ini bisa dipakai!" kata Jessica Gao.

"Aku lalu mengirimkan lagu itu ke editor kami dan dia bilang ini klop banget," bebernya lagi.

Fun fact, Jessica Gao dan Jessi sama-sama bernama 'Jessica'. Jessi sebelumnya dikenal dengan nama Jessica HO.

Lagu Jessi muncul ketika Jen Walters (diperankan Tatiana maslany) sedang membuat profil baru di aplikasi kencan. Sebenarnya dia sudah punya profil dengan wajah Jen Walters sebelumnya. Namun tidak banyak yang 'match' dengannya di profil itu. Sekalinya ada dan kemudian ketemuan, cowok itu malah bertindak serampangan.

Nikki (diperankan oleh Ginger Gonzaga) menyarankan agar Jen Walters membuat profil versi She-Hulk. Awalnya Jen tidak ingin melakukan itu, karena dia tidak ingin membuat orang-orang lebih tertarik pada She-Hulk alih-alih jati dirinya sebagai Jen. Tapi karena sudah pasrah, Jen akhirnya bikin profil She-Hulk. Di situlah, lagu Jessi kemudian diputar sampai adegan kencan dengan beberapa cowok yang 'match' dengannya.

Zoom merupakan lagu yang dirilis Jessi pada 13 April 2022. Lagu itu jadi salah satu perilisan Jessi yang sukses karena menerima sambutan yang sangat baik dari pendengar di Korea Selatan. Zoom bahkan masuk ke chart Billboard khusus lagu-lagu Korea Selatan dengan menempati peringkat 9. Di Billboard Indonesia, lagu Zoom tertinggi ada di posisi 8.

Zoom juga populer karena banyak digunakan di TikTok. Challenge dengan menggunakan lagu tersebut hingga beragam konten yang memakai lagu Zoom menjadikan lagu itu kerap terdengar dan dikenal bahkan oleh mereka yang bukan fans K-Pop.

Jessi ikut andil dalam penulisan lagu Zoom, berkolaborasi dengan Psy, Bobblehead, dan Yumdda. Itu merupakan perilisan terakhir Jessi di bawah manajemen P Nation sebelum akhirnya dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan manajemen Psy tersebut pada Juli 2022.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT