ADVERTISEMENT

She-Hulk Ep 1 Ungkap Status Keperjakaan Captain America

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 16:20 WIB
She-Hulk akan tayang di Disney+Hotstar mulai 17 Agustus 2022.
Foto: dok. Marvel Studios
Jakarta -

She-Hulk: Attorney At Law resmi tayang di Disney+ Hotstar hari ini Kamis (18/8/2022). Episode perdana dari serial Marvel Cinematic Universe ini menghadirkan origin story dari Jen Walters sebelum berubah jadi Hulk. Sejak menit-menit awal, She-Hulk: Attorney At Law sudah menampilkan sesuatu yang berbeda dari serial dan film MCU lainnya. Serial ini juga ditutup dengan sebuah fakta soal status keperjakaan Steve Rogers alias Captain America.

Spoiler alert!

She-Hulk: Attorney At Law berkisah tentang Jennifer Walters (diperankan Tatiana Maslany). Dia merupakan seorang pengacara publik yang sudah bertahun-tahun membangun karier di dunia hukum. Suatu hari dalam sebuah momen liburan bersama Bruce Banner (diperankan Mark Ruffalo), sebuah kecelakaan terjadi yang membuat darah Bruce tidak sengaja menetes ke atas luka Jen yang langsung mengubahnya jadi Hulk.

Bruce panik karena untuk pertama kalinya dia bertemu dengan Hulk lain sepanjang sejarah kehidupannya. Dia pun berusaha untuk mengajari Jen segala hal yang berhubungan dengan Hulk. Bruce ngotot bahwa Jen harus belajar banyak terutama soal menjaga emosi sehingga dia tidak tiba-tiba berubah menjadi Hulk di waktu dan lokasi yang salah. Kekhawatiran Bruce terhadap Jen membuat sang sepupu perempuan seperti merasa dianggap tak mampu. Jen pun membuktikan bahwa dirinya adalah Hulk yang berbeda dari Bruce.

Sepanjang sekuens Bruce mempelajari transformasi Jen, penonton disajikan banyak hal yang membuat Hulk dan She-Hulk berbeda. Termasuk bagaimana secara emosi dan psikologis, She-Hulk jauh lebih stabil dan lebih baik dibandingkan Hulk. Selama bertahun-tahun, Hulk harus menghabiskan waktu mengisolasi diri di sebuah pulau di Meksiko demi melindungi orang-orang di luar sana dari transformasinya. Di sisi lain ternyata Jen bisa sangat lihai dalam mengatur emosi dalam dirinya. Itu adalah salah satu kelebihan dia sebagai wanita dibandingkan Bruce.

Bruce yang awalnya sangat protektif pada sepupunya itu akhirnya mulai melunak. Dia pun mulai berani melepas Jen untuk kembali ke kehidupan aslinya. Jen yakin bahwa dia lebih baik dalam hal mengatur emosi dibandingkan Bruce, itulah yang membuat proses transformasi Jen menjadi She-Hulk jadi lebih mudah dia terima dan dia kontrol dibandingkan dengan perubahan Bruce sebagai Hulk.

Jen akhirnya kembali ke kehidupan "normal"-nya sebagai pengacara. Meski pada akhirnya, persis seperti apa yang Bruce bilang, kehidupannya setelah jadi Hulk tidak akan pernah lagi normal. Itu terjadi di sebuah sidang ketika seseorang mendobrak masuk ke ruang sidang dan memaksa Jen berubah jadi Hulk untuk melindungi semua orang.

She-Hulk: Attorney At Law ditutup dengan lagu Who's That Girl milik Eve, lagu berusia 21 tahun yang sempat jadi hits di tahun 2001. Lagu hip-hop ini diambil dari album kedua sang rapper yang berjudul Scorpion dan pernah bertengger di tangga lagu Billboard Hot 100 nomor 47. Digunakannya lagu ini di akhir episode pilot She-Hulk: Attorney At Law amat cocok mengingat usai penampilan She-Hulk di ruang sidang, pandangan semua orang terhadap Jen Walters akan berubah dan bertanya-tanya, siapa sosok keren ini?

[Gambas:Youtube]

Sejak awal She-Hulk: Attorney At Law sudah langsung membuktikan bahwa dia akan jadi serial yang paling berbeda dengan semua serial MCU lainnya. Jen didesain sebagai karakter yang bisa bicara dengan kamera/penonton atau breaking the 4th walls seperti halnya Deadpool. Hal ini menjanjikan pengalaman menonton yang unik buat fans sepanjang musim ini.

Tak hanya itu, Jen Walters juga jadi karakter super yang beda karena dia tidak punya sama sekali keinginan untuk jadi superhero. Alih-alih jadi superhero dalam wujud Hulk, Jen ingin berjuang buat rakyat sipil lewat pekerjaannya sebagai pengacara.

Sebagai tambahan hiburan, She-Hulk: Attorney At Law juga mengungkapkan sebuah "rahasia" yang dimiliki Steve Rogers. Dalam sebuah adegan, Jen terlihat sangat penasaran pada Captain America dan bagaimana sosok tersebut mati tanpa pernah merasakan cinta. Jen begitu yakin bahwa Steve Rogers mati sebagai perjaka. Hal itu lalu dibantah oleh Bruce.

"Steve bukan perjaka!" katanya.

Bruce kemudian menjelaskan kapan Steve Rogers kehilangan keperjakaannya, lengkap dengan siapa perempuan yang tidur dengan sang Captain America. Kalau kamu ingin tahu detailnya, kamu bisa saksikan She-Hulk: Attorney At Law di Disney+ Hotstar.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT